Author Topic: Indonesia Promosikan Rotan di Pameran Furnitur AS  (Read 3971 times)

Offlinelarik

Moderator

Full Member

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan bersama pihak dunia usaha mempromosikan produk rotan dalam pameran furnitur International Home Furnishing Centre (IHFC) di Amerika Serikat.
"Pameran IHFC merupakan ajang yang baik bagi promosi produk rotan Indonesia," kata Atase Perdagangan di Washington DC, Ni Made Ayu Marthini, dalam keterangan tertulis Kementerian Perdagangan yang diterima di Jakarta.

Untuk itu, Made Marthini mengemukakan bahwa pemerintah Indonesia juga telah menyewakan ruang pamer permanen seluas 800 meter persegi di lantai 7 Gedung IHFC selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2011.

Apalagi, pameran yang berusia 102 tahun itu juga merupakan salah satu pameran furnitur dan desain interior terbesar di dunia yang diadakan dua kali setahun, yaitu pada musim semi (April) dan musim gugur (Oktober).

Made Marthini mengungkapkan bahwa furnitur merupakan salah satu produk ekspor andalan Indonesia ke AS karena Indonesia merupakan termasuk sepuluh terbesar pengekspor furniture di AS.

Sedangkan khusus untuk produk rotan, ujar dia, Indonesia merupakan negara pengekspor terbesar ke AS dengan nilai ekspor sebesar US$ 11,02 juta pada 2011, atau meningkat dari US$ 9,89 juta pada 2010. "Angka ini masih sangat kecil dibandingkan dengan potensi yang ada dan bahan baku rotan yang dimiliki Indonesia. Untuk itu, kami akan terus mendorong agar ekspor produk rotan ke AS terus meningkat," kata Made Marthini.

Dalam pameran furniture IHFC kali ini, pemerintah Indonesia menghadirkan Indonesia Rattan Furniture Pavilion, yang ditempati oleh 12 perusahaan Indonesia, yang terdiri dari 11 perusahaan furniture rotan dan satu perusahaan cat untuk furniture rotan.

Ke-11 perusahan furnitur rotan tersebut diharuskan mengganti minimum 50% dari barang-barang yang dipajang di setiap musim pameran tiba. Hal itu, ujar dia, bertujuan agar memberi kesan bahwa produk yang dipamerkan sangat beragam serta perusahaan yang turut serta juga berganti setiap tahun.

"Kami menekankan keunikan rotan sebagai bahan furnitur yang ramah lingkungan, secara struktur kuat, menarik dan lentur. Selain itu, kami mengajak para buyers untuk menjadikan rotan semakin terkenal dan dicari, karena Indonesia siap menjadi pusat rotan dunia," katanya.

Mau Promosi di Luar Negeri Setahun Penuh, hubungi info@indonesia-product.com

Re: Indonesia Promosikan Rotan di Pameran Furnitur AS
Reply #1 | December 08, 2013, 05:01:16 AM
Supplier & MAnufacture Rattan Craft Furniture. Get lowest price visit our website
Furniture Rotan [nofollow]

Offlinemif_mebel

Newbie

Re: Indonesia Promosikan Rotan di Pameran Furnitur AS
Reply #2 | October 26, 2015, 10:39:45 PM
Tren positif untuk indonesia. Rotan dan produk lain akan lebih dikenal dengan keikutsertaan pameran
Lemari Jati Minimalis ,Lemari Jati Murah, Lemari Jati Antik , Lemari Jati Jepara , Lemari Pakaian Jati , Jual Lemari Jati , Lemari Jati