Author Topic: Sudah punya website, masih perlukah bergabung di indonesia-product.com???  (Read 4880 times)

Offlinelarik

Moderator

Full Member

Tanya :
Saya sudah punya blog, apakah saya masih perlu bergabung dengan IndonesiaCommerce.com?

Jawab :
Tentu saja. Saat ini jumlah website di seluruh dunia ada banyak sekali. Jika website anda tidak dipromosikan, maka kunjungan ke website anda juga akan sangat minim sekali. Itu artinya website anda seperti sebuah jarum yang ada ditumpukan jerami.

Apalagi untuk segment-segment tertentu, seperti furniture ini, lebih ketat lagi persaingannya!!!

Indonesia -Furniture.com  sudah berdiri sejak tahun 1996, dan spesialis bergerak di bidang promosi di Internet. Perlu diketahui bahwa Membuat Website Adalah Sesuatu yang Mudah dan Murah, Tetapi Untuk Mendatangkan Pengunjung Adalah Sesuatu hal yang Sulit dan Mahal.

Jadi segera saja bergabung bersama indonesia-product.com dan tingkatkan kunjungan website anda!!!

indonesia-product.com
Kantor : 0318702211
Email : info@indonesia-product.com
 

Offlinedmshop

Newbie

Jaman sekarang kalau jualan online yg wajib itu punya akun di marketplace min  ;D

Trafik nya rame, daftarnya gratis, fitur sejibun, hehehe

Offlinelarik

Moderator

Full Member

Marketplace adalah sebuah platform, baik berupa website atau aplikasi, yang dikelola oleh suatu perusahaan (pihak ketiga) untuk memfasilitasi bertemunya penjual dan pembeli secara online. Anda bisa membayangkan marketplace seperti sebuah department store. Banyak penjual dengan berbagai jenis barang dagangan dalam satu lokasi yang sama.

Apa Kelebihan Berjualan di Marketplace?
Berikut ini adalah beberapa keuntungan menjual produk Anda melalui marketplace:

1. Lebih Mudah Memulai
Marketplace memungkinkan Anda memulai bisnis online kapan saja. Anda hanya perlu menentukan marketplace mana yang ingin Anda gunakan, dan mulai mendaftar. Tiap marketplace bisa saja memiliki cara yang berbeda. Namun, secara garis besar, cukup daftar akun, lalu tampilkan produk.

2. Hanya Perlu Modal Minimal
Selain mudah, mendaftar di marketplace tidak dikenakan biaya. Bahkan, jika sebatas penjual reguler, tidak ada biaya layanan yang dibebankan. Bergantung marketplace yang Anda gunakan, Anda mungkin hanya akan berbagi profit sebesar 1% per produk jika melakukan upgrade. Tujuan upgrade status keanggotaan adalah mendapatkan berbagai keuntungan promosi dan tingkat kepercayaan pembeli. Namun, menjadi penjual reguler pun bukan halangan untuk meraih pendapatan dari penjualan produk Anda.

3. Sistem Telah Tersedia
Anda tak perlu repot merancang sistem bagi bisnis online Anda. Marketplace sudah menyiapkan sarana berjualan Anda dengan baik. Mulai dari website dan platformnya, desain yang menarik, alur pembelian produk dan lainnya.  Satu hal yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunggah foto terbaik produk Anda. Tak lupa juga, berikan deskripsi yang mencerminkan keunggulan produk Anda. Dengan cara ini, produk Anda akan mampu bersaing dengan kompetitor lainnya.

4. Pasar Sudah Terbentuk
Sesuai namanya, marketplace adalah sebuah pasar online. Artinya, pembeli akan langsung datang ke pasar jika membutuhkan sebuah produk. Menggunakan contoh Etsy. Jika seseorang ingin membeli produk kerajinan tangan, ia tak perlu bingung mencari siapa penjual yang memiliki barang tersebut. Ia cukup datang ke pasar online dan membeli produk dengan mudah. Nama baik sebuah marketplace menentukan keberhasilan bisnis yang Anda jalankan. Baik dari kemudahan akses, hingga tingkat keamanan transaksi yang dikelolanya.

5. Tidak Perlu Strategi Marketing
Pernah mendengar adanya gratis pengiriman barang (free ongkir)? promo hosting gratis domain Atau promo diskon 10.10? Ya, ada banyak cara menawarkan produk agar menarik pelanggan. Marketplace memiliki segudang strategi marketing. Artinya, Anda tidak perlu melakukannya sendiri.  Anda hanya perlu fokus kepada kualitas dan ketersediaan produk Anda ketika berjualan di marketplace. Bahkan, marketplace juga akan memikirkan bagaimana cara menarik semakin banyak orang datang ke platform mereka.  Hal ini membutuhkan teknik SEO (Search Engine Optimization) dan strategi pemasaran yang baik. Sekali lagi, Anda tidak perlu melakukan langkah tersebut sendiri.

Original article: https://www.niagahoster.co.id/blog/marketplace-vs-toko-online/?amp