Author Topic: Beda SEO dan Adwords  (Read 291 times)

Offlineitara

Newbie

Beda SEO dan Adwords
| June 22, 2017, 11:55:59 AM
Apa beda SEO dan Adwords?
 
Tujuan utama SEO dan Adwords adalah sama-sama untuk memunculkan website dihalaman pertama mesin pencari, yang bertujuan mendatangkan traffic atau pengunjung ke website.
 
Perbedaan yang paling mencolok adalah perbedaan pada harga klik yang dibebankan. Harga klik pada SEO murni gratis, sedangkan harga klik pada iklan Adwords berbayar tergantung pada harga bidding kata kunci yang diterapkan oleh Google. Harga bidding yang ditawarkan oleh Google bervariasi mulai dari ribuan hingga ratusan ribu rupiah untuk sekali klik saja.
SEO adalah hasil pencarian organik yang muncul dihalaman mensin pencari. Jika SEO di maintain dengan baik maka ia akan bertahan lama di halaman  pertama mesin pencari. Jikapun turun posisi tidak sampai ke halaman 2, 3 dst dalam waktu yang cepat.
Pada adwords, iklan akan bertahan atau muncul dihalaman satu hanya ketika budget di Google masih cukup. Saat budgetnya habis, maka iklan Anda akan kembali kepada posisi yang tidak strategis seperti sebelumnya.
 
Google Adwords memang dianggap sebagai strategi paling tepat untuk Anda yang ingin memunculkan website bisnis Anda dihalaman satu Google. Akan tetapi harga klik yang diberikan oleh Google tidaklah murah, apalagi jika kata kunci yang Anda gunakan merupakan kata kunci dengan pencarian yang tinggi.
 
Pada Adwords dengan sistem pay per click atau sering disebut dengan ppc, cukup aktifkan account adwords laman google, lalu setting iklan Anda, mulai dari kata kunci, budget, jam tayang dan jangkauan iklan.  Sementara pada SEO, jika Anda adalah orang awam pada I-T, Anda akan kesulitan dalam proses maintenance website Anda. Karena ada hal sangat penting yang harus diperhatikan dalam SEO yaitu antara lain backlinks, artikel, design webste, anchor text, umur domain, kesesuaian url, kata kunci, page rank, dll.
 
source: Ita Ra - sales(at)mahoni(.com)
« Last Edit: June 22, 2017, 12:00:16 PM by itara »