Author Topic: Entrepreneur Club Indonesia Siap Ramaikan Bisnis Di Era Digital  (Read 1219 times)

OfflineDini Vianty

Full Member

SeputarUKM, Pada era digital  ini sangat berpengaruh perkembangan bisnis dan ekonomi. Persaingan pun semakin besar. Siapa yang tidak dapat berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman akan tergilas dengan sendirinya.  Entrepreneur Club Indonesia (ECI) bekerjasama dengan AMA Indonesia DKI Jakarta menggelar talkshow yang bertajuk “Its Not Digital Business But Business In Digital Era” yang diadakan di salah satu kafe di bilangan Mall of Indonesia, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

ECI terbentuk dari media digital, mulai dari group whatsap hingga media sosial lainnya . “wadah berkumpulnya teman-teman seprofesi, ternyata berkembang hingga 400 yang bergabung sehingga sekarang kita menyebut ECI sebagai networking,” kata Pinpin Bhaktiar selaku ketua ECI saat ditemui usai talk show di bilangan Mall of Indonesia, Jakarta, Rabu (30/3).

Menurut Pinpin yang juga merupakan seorang entrepreneur sebenarnya suatu pertanyaan besar tentang era digital ini. Digital yang seperti apa, sebab jika ditelaah bisnis digital itu bermacam-macam. “Digital sebagai kanal, chanel penjualan, digital sebagai media promosi, atau digital sebagai corporate bisnis,” tambah Pinpin.

Sebagian anggota ECI pun sedang menerapkan bisnis di era digital. Karena itu talkshow bisnis di era digital ini menjadi suatu yang menarik untuk didiskusikan. Banyak yang beralih ke digital sehingga suka tidak suka kita harus belajar dan melek digital. ECI kata Pimpin mempunyai tiga nilai. “E=edukasi, kita ingin memberikan edukasi khusus pengusaha, C= conectivity, membangun komunitas yang baik, I=inspirational, mengembangkan generasi pemimpin,” pungkas Pinpin. (RA)

Source : seputarukm.com