Author Topic: PENDIDIKAN ENTREPRENEURSHIP: CEC Hadirkan Johannes Lindner  (Read 1275 times)

OfflineDini Vianty

Full Member

Bisnis.com, JAKARTA- Ciputra Entrepreneurship Center menghadirkan guru besar bidang entrepreneurship Uni Eropa untuk melatih sejumlah guru dan pengajar perguruan tinggi di Indonesia.

Direktur bidang Kerja Sama Internasional Ciputra Entrepreneurship Center (CEC) Ivan A. Sandjaja mengatakan dengan kehadiran Johannes Lindner, meski singkat, diharakjan bisa memberikan bekal bagi para pengajar.

Lindner memberikan workshop bertajuk 21st Century Education Model Workshop: Creativity Based Teaching to Induce Students Innovative Mindset bagi pendidik mulai taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi. Acara itu diadakan CEC di Ciputra World I pada 7-8 Agustus 2017.

“Entrepreneurship itu bisa mengembangkan pola pikir [anak didik],” kata Ivan di sela kegiatan pelatihan para guru dan dosen Indonesia oleh Lindner, Selasa (8/8/2017).

Entrepreneurship diyakini merupakan solusi untuk mengatasi masalah pengangguran dan kemiskinan, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi.

Apalagi guru sekarang ini usianya berkisar 30 tahun-50 tahun, ujarnya, berbeda generasi dengan anak didik.

Dia mengatakan jika pendidikan dulu mengajarkan disiplin bisa dengan ancaman sabetan penggaris, kini hal tersebut tak bisa dilakukan.

Jika dulu wajib menghapal materi, maka generasi saat ini tinggal membuka Internet, misal lewat mesin pencari informasi Google.

Seperti diketahui Johannes Linder merupakan pakar entrepreneurship tenama dunia.

Dengan pengalamannya, Lindner diharapkan memberikan pembekalan metode pembelajaran yang kreatif dan inovatif yang bisa diimplementasikan di sekolah dan perguruan tinggi.

Lindner pada Rabu (9/8/2017), rencananya juga akan menjadi salah satu pembicara dalam perhelatan Indonesia Development Forum yang diselenggarakan Bappenas.

Source : Bisnis(dot)com