Author Topic: Inilah Manfaat SEO Bagi Digital Marketing Indonesia Untuk Bisnis Anda  (Read 1492 times)

Offlineitara

Newbie

Sebagian orang berfikir apa manfaat SEO bagi website mereka?, manfaat yang diberikan SEO sebenarnya cukup menguntungkan dalam digital marketing Indonesia untuk bisnis anda. Sebelumnya SEO yang memiliki kepanjangan Search Engine Optimization merupakan rangkaian  usaha yang akan dijalankan oleh seorang webmaster untuk sebuah website dengan tujuan untuk lebih meningkatkan visibility dari sebuah halaman website anda menjadi lebih baik dalam mesin pencari, khususnya Google.
Apabila sebuah halaman website anda memiliki peringkat yang cukup tinggi dalam sebuah halaman pencarian, khususnya google tentu hal itu akan memberikan peluang untuk dapat menambah pengunjung atau visitor yang datang ke halaman website anda secara terus menerus.

Pada saat kita menuliskan sebuah keyword di halaman pencarian seperti google, kita dapat melihat list dengan banyak website yang menggunakan kata kunci tersebut. Apabila halaman website/ blog anda teroptimasi dengan baik, maka website/blog anda kemungkinana besar akan masuk urutan atas (posisi 1 sampai dengan 4). Hal tersebut dapat membuat website yang berada di posisi atas akan mendapatkan lebih banyak pengunjung / visitor bila dibandingkan dengan website/blog yang kurang teroptimasi dan berada di urutan bawah dalam hasil pencarian yang dilakukan.

Semua digital marketing Indonesia yang dilakukan untuk sebuah bisnia pasti dengan harapan untuk mendapatkan profit. Berbagai cara akan dilakukan oleh perusahaan untuk dapat meningkatkan keuntungan dan mengembangkan perusahaan dan bisnis mereka, cara yang dilakukan dapat melalui pemasaran offline dan juga maupun online marketing. Pada saat melakukan digital marketing, SEO cukup diperlukan untuk lebih mengoptimasikan website maupun blog perusahaan anda. Manfaat yang diberikan dengan menggunakan SEO juga cukup menjanjikan bagi keuntungan bisnis anda.

Menghasilkan trafik yang berpotensial untuk website bisnis

Sebelumnya sudah dapat dijelaskan bahwa halaman website yang dapat teroptimasi dengan baik dari  SEO akan sangat mungkin memperoleh peringkat yang baik dalam daftar mesin pencari, seperti Google. Semakin baik halaman website anda di mesin pencari, maka peluanh untuk mendapatkan visitor atau pengunjung akan semakin lebih besar. Dengan begitu trafik ypotensial akan dengan mudah didapatkan, ini yang akan menjadi calon konsumen bisnis anda.

Mengapa traffic yang didapatkan dari Google merupakan traffic yang berpotensial? Tidak semua traffic yang datang ke website anda akan memebrikan benefit bagi bisnis yang anda lakukan. Namun, saat mereka dapat menemukan website yang anda buat untuk bisnis anda dalam mesin pencari Google, yang bekerja dengan memberikan hasil pencarian berdasarkan keyword yang dituliskan oleh visitor. Hal itu mengartikan visitor kemungkinan besar akan menjadi calon konsumen, karena dia membutuhkan sesuatu yang berhubungan dengan kata kunci tersebut.

Meningkatkan brand awareness untuk usaha anda

Brand awareness yaitu suatu kemampuan yang dimiliki oleh calon konsumen untuk mengenali dan juga mengingat sebuah produk atau jasa. Semakin terkenal sebuah produk atau merek, maka jumlah penjualan juga akan semakin meningkat. Banyak cara yang sebenarnya dapat digunakan untuk bisa meningkatkan brand awareness, dan salah satunya adalsh dengan menggunakan SEO.

Pada saat pengguna internet mencari infomarmasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka, dan menemukan informasi yang menarik dan bermanfaat di website anda, maka kemungkinanan besar mereka akan mengingat website anda dan akan membagikan informasi berharga tersebut dalam sosial media mereka dan otomatis website anda juga akan semakin dikenali, begitupun dengan produk atau jasa anda.

Mendapatkan data konsumen bisnis anda dengan gratis

Banyak pengusaha yang mau bersedia mengeluarkan biaya banyak untuk memasang iklan di media  seperti media TV, radio, dan media cetak seperti majalah, surat kabar, dll atau bahkan dalam media digital. Dan biasanya membuat iklan secara online dengan tujuan untuk mendapatkan data konsumen , calon konsumen, maupun konsumen setia anda, seperti email, nomor telepon, alamat dan sebagainya.

Maksud dari data tersebut adalah untuk dapat memberikan informasi kepada mereka pada saat mengeluarkan produk baru, maupun memberikan penawaran pada saat melakukan promosi. Maka pada saat website anda berad di posisi teratas dalam mesin pencari, maka akan lebih mudah untuk bisa mendapatkan data dari konsumen tersebut dan itu diproleh dengan cara gratis, tetapi tetap dibutuhkan layanan lain untuk menyimpan data konsumen tersebut, seperti layanan autoresponder yang bertujuan untuk membangun email list konsumen anda.

Manfaat yang didapatkan pada saat menggunakan SEO dalam digital marketing Indonesia untuk sebuah bisnis sebenarnya masih banyak lagi, tetapi 3 manfaat diatas yang merupakan manfaat yang paling penting pada saat menggunakan SEO. Setiap orang akan merasakan manfaat yang diberikan saat menggunakan SEO ketika menggunakannya langsung. Pastinya bisnis yang dibangun akan lebih stabil apabila website dapat teroptimasi dengan cukup baik pada mesin pencari.

source: brightstars

//
Ingin menjangkau customer lebih banyak? Promosi di portal B2B marketplace terbesar di Indonesia; www.indonesia-product.com menjaring customer dalam dan luar negeri. Yuk segera daftarkan bisnis Anda!