Author Topic: Tips Memilih Stools Terbaik Yang Multifungsi  (Read 13 times)

Offlinelarik

Moderator

Full Member

Tips Memilih Stools Terbaik Yang Multifungsi
| May 14, 2019, 04:14:03 PM
Kursi Bar memang menjadi salah satu furnitur yang dipilih untuk mengisi ruangan rumah yang fungsional namun tetap bernilai seni. Terkadang, dalam memilih aksen maupun jenis kursi bar itu sendiri seringkali membuat kita bingung. Sebenarnya kursi bar yang seperti apa sih yang cocok untuk ruangan di rumah? Kali ini, kami akan membagi tips seputar memilih bangku kayu terbaik untuk pembaca yang bisa didapatkan di indonesia-furniture.com, yuk simak..

Selain duduk, bangku kayu atau stools ternyata bisa juga digunakan untuk banyak keperluan baik sebagai penyangga maupun sebagai tangga. Jadi, poin-poin apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih? Jangan sampai menyesal karena telah salah membeli!


1. Pilihlah stools yang sesuai dengan tinggi badan Anda


Banyak jenis bangku yang dilengkapi fitur adjustable, membuat Anda mudah menyesuaikan ketinggian kakinya dengan cara dipanjangkan dan dipendekkan. Tentu saja hal ini tidak berlaku untuk bangku kayu yang dinilai saklek. Karena itu, Anda perlu memilih bangku kayu dengan ukuran tinggi yang cocok.

Ada berbagai cara untuk memilih ketinggian bangku, tetapi izinkan kami merekomendasikan cara yang termudah: Bangku dengan ketinggian seperempat dari tinggi badan Anda adalah yang terbaik. Selain itu, Anda juga dapat memilih bangku kayu yang memiliki ketinggian sebanyak 1 cm lebih rendah dari tinggi lutut Anda. Jika Anda kebingungan saat memilih bangku kayu yang cocok, ukurlah tinggi badan Anda terlebih dahulu.

2. Sesuaikan desain stools dengan ruangan Anda


Bahkan saat mencari bangku kayu di toko furnitur, pasti Anda menemukan banyak sekali desain yang berbeda. Bangku kayu ada yang dirancang dengan gaya modern dan tradisional. Dengan demikian, sebelum Anda memilih desain bangku kayu yang cocok, pertimbangkan bagaimana gaya ruangan Anda, serta perhatikan perabotan lainnya.

Desain kayunya juga bervariasi. Ada bangku kayu dengan warna pekat yang khas dan tampak berkelas seperti bahan kayu trembesi dan kayu jati. Ada bangku kayu yang dipelitur natural dengan warna cokelat muda dari kayu pinus dan birch wood. Menambahkan furnitur elemen kayu dengan tekstur yang menyerupai batang pohon alami akan tampak indah dan menyegarkan ruangan Anda.

3. Untuk meletakkan objek, pilihlah permukaan bangku yang lebar



Sebagaimana step stool, bangku kayu jenis ini juga dapat Anda gunakan untuk banyak tujuan. Bangku kayu ini biasanya berukuran rendah dengan permukaan alas duduk yang lebar dan nyaman untuk diduduki. Permukaan lebar tersebut cocok untuk Anda meletakkan sesuatu di atasnya, misalnya pot bunga atau vas yang indah. Nuansa kayu yang dikombinasikan dengan item dekorasi tersebut pasti akan meningkatkan suasana hati.

Pilihlah bangku yang memiliki permukaan bidang yang cukup luas untuk dapat diletakkan berbagai benda secara leluasa tanpa khawatir bendanya akan berguling terjatuh. Apabila Anda menempatkan barang yang hijau-hijau, seperti bonsai yang terlihat di foto di atas, hal ini akan membantu menonjolkan interior ruangan Anda.