Author Topic: Fashion Batik Di Era Modern Masih Berkembang Pesat  (Read 40 times)

Offlinelarik

Moderator

Full Member


Model pakaian batik saat ini berkembang pesat dari tahun ke tahun. Banyak variasi model muncul dalam banyak kesempatan. Misalnya saja di peragaan busana / peragaan busana. Pertumbuhan model batik ini tentu saja berbanding lurus dengan inovasi yang terus melahirkan berbagai pakaian batik kreatif oleh desainer ahli. Mulai dari desainer dalam dan luar negeri, mereka sangat tertarik untuk bekerja di industri yang satu ini.

Batik kini telah mengalami perkembangan pesat. Batik adalah tradisi melukis pada kain asli Indonesia. Kain-kain tersebut dilukis dengan berbagai motif unik dan khas yang kemudian juga digunakan oleh masyarakat. Batik melambangkan model busana nusantara tradisional, yang sampai sekarang terus eksis dan terus tumbuh dan berkembang lebih baik dalam hal kombinasi yang lebih modern dan trendi, ini tentunya karena model pakaian batik terus mengikuti perkembangan mode dunia saat ini yang semakin pesat.

Beragam desain model batik wanita sendiri jika dilihat dari tampilannya sama dengan desain model batik pria, tetapi perbedaan yang sangat mencolok antara keduanya adalah dari segi kombinasi dan model yang beragam sehingga wanita sangat mudah menemukan cantik terbaru. model batik jika mereka mengenakan pakaian batik dengan berbagai kombinasi modern baik model atasan batik bawahan bahkan dapat dikombinasikan dengan motif dan pola batik yang khas.

Pembuatannya agak rumit, yaitu dengan menggunakan canting, pensil, dan malam (lilin khas batik). Namun seiring dengan perkembangan zaman, sekarang teknologi membuat batik lebih mudah dengan teknologi cap dan cetak seperti sablon dan percetakan. Kita tentu sering menemukan gerai toko pakaian batik dengan berbagai jenis model batik khas, seperti batik pasangan, batik Pekalongan, batik mega mendung, batik solo dan sebagainya.

Di era modern ini, perkembangan batik tentu semakin modern. Modern di sini berarti bahwa dari segi desain, gaya, motif hingga bahan yang digunakan mengikuti tren yang ada saat ini atau yang biasa disebut tren saat ini. Seperti salah satu produsen kain dan fesyen batik, Batik Unggul Jaya yang berlokasi di Desa Samborejo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, memiliki produk-produk terkenal untuk penduduk Indonesia melalui berbagai merek seperti Istana Presiden, H Santoso, CakNing, Suramadu, Sekar Mekar, Bumi Jaya, Batik Kenz, Cibulan, dan sebagainya.

Semua produk kami diproduksi dengan mesin sehingga konsistensi kualitas kami dapat dipertahankan. Sebagian besar produk menggunakan kapas Primisima, yang lain adalah produk dengan bahan dasar rayon dan poliester. Varian produk termasuk kain panjang, seprei, pakaian pria dan wanita, sarung tangan perekat dan sebagainya.