Author Topic: Produk-Produk Indonesia Yang Sering Disangka Produk Luar Negeri  (Read 114 times)

Offlinealdionwahyu

Newbie

Sebagai warga negara yang baik, sudah seharusnya untuk mencintai, membeli, dan menggunakan produk yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan di dalam negeri. Walaupun terlihat sepele, tetapi faktanya hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian.

Di samping itu, tahukah kamu bahwa terdapat produk-produk dalam negeri yang sering disangka sebagai produk asal luar negeri? Entah karena namanya, kemasannya, atau pun konsepnya. Apa saja? Berikut ini di antaranya.

1. J.Co Donut & Coffee

Source Image : Instagram/jcoindonesia

Sesuai dengan namanya, restoran yang satu ini berfokus pada donat dan kopi. Pendirinya ialah Jhonny Andrean yang tidak lain dan tidak bukan adalah pendiri bakery BreadTalk. Sejak didirikan pada tahun 2005, J.Co & Coffee sudah merambah ke beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan China.

2. BreadLife

Source Image : Instagram.com/breadtlifebakery

Selain BreadTalk, ada juga BreadLife. Bakery ini berdiri pada tahun 2006 dengan konsep Japanese Artisan Bakery. Roti-roti yang terdapat di BreadLife dibuat oleh chef andal sehingga rasanya lebih light dan teksturnya lebih soft dibandingkan dengan roti lainnya.

3. Hokben

Source Image : Instagram.com/hokben_id

Restoran ini didirikan oleh PT Eka Bona Inti pada tahun 1985. Lahir dengan nama Hoka-Hoka Bento, membuat banyak orang yang menyangka bahwa HokBen bukanlah produk dalam negeri. Alasan yang menjadikan HokBen sebagai tempat makan favorit karena menyajikan masakan Jepang yang cocok di lidah orang lndonesia.

4. Execelso

Source Image : Instagram/excelsocoffe

Jika Amerika Serikat memiliki Starbucks, maka Indonesia memiliki Excelso. Gerai kopi yang didirikan oleh PT Santos Jaya Abadi pada tahun 1991 ini tidak kalah dengan gerai kopi asal luar negeri karena memiliki varian makanan dan minuman yang beragam. Yang lebih istimewa, Excelso menambahkan beberapa kopi Indonesia pada menunya. Kopi-kopi tersebut antara lain Luwak, Jawa Estate, Kalosi Toraja, Larang Toraja, dan Sumatra Mandheling.

5. SilverQueen

Source Image : Instagram.com/silverqueenid

Produk cokelat yang terkenal dengan slogan "Santai belum lengkap dengan SilverQueen" ini diproduksi oleh PT Petra Food yang bermarkas di kota Bandung, Jawa Barat. SilverQueen mampu bersaing di kancah Internasional karena kualitasnya yang mumpuni serta tersedia dengan banyak varian seperti Bites, ChunkyBar, Rock'R, Caramel, dan masih banyak lagi. Di Indonesia sendiri, SilverQueen sangat populer karena sudah ada sejak tahun 1950.

6. La Fonte

Source Image : Instagram.com/lafontepronto_id

Bukan hanya populer di Indonesia, La Fonte pun populer di beberapa negara lain seperti Malaysia, Thailand, Filipina, Hongkong, dan Korea. La Fonte hadir dengan macam-macam jenis pasta di antaranya seperti spageti, makaroni, cocciolini, dan lain-lain.

8. Equil

Source Image : equil-mineralwater.com

Equil merupakan produk air mineral dengan kemasan yang anti mainstream. Karena itulah, banyak orang yang mengira bahwa Equil berasal dari luar negeri. Nyatanya, produk air mineral ini bersumber dari Gunung Salak, Jawa Barat, namun diproduksi oleh PT Equilindo Lestari.

Source : idntimes.com