Author Topic: Membuat Limbah Dari Botol Plastik Jadi Kerajinan Miniatur Ondel-Ondel  (Read 841 times)

Offlinesuhartono

Newbie

Banyak cara untuk memanfaatkan benda-benda yang tidak terpakai menjadi kerajinan tangan dengan nilai ekonomi tingggi, hanya perlu ketekunan dan kreatifitas agar bisa menyulap benda tersebut menjadi suatu hiasa unik atau pajangan lucu yang memanjakan mata.

Seperti yang dilakuakn Dede Sayahroni, pria asli Bekasi ini membuat pajangan ondel-ondel mini dengan memanfaatkan bahan-bahan botol plastik minuman.

Saat dijumpai TribunJakarta.com, Senin (23/4/2018) di Kediaman sekaligus Workshop pembuatan kerajinan ondel-ondel mini di Jalan Lapangan RT 04/05, Kranji, Bekasi Barat, ia tengah sibuk merakit ondel-ondel mini buah karya kreativitasnya, Dede mulai menggeluti bisnis kerajinan ondel-ondel mini ini sejak 2015 lalu.


Sumber:jakarta.tribunnews(dot)com

"Jadi awalnya emang orang tua punya usaha pembuatan ondel-ondel besar, dari situ saya mulai tertarik buat ikut rakit ondel-ondel," kata Dede.

Setelah mahir membuat ondel-ondel, ia mulai mencoba berkreasi dengan membuat ondel-ondel mini dengan memanfaatkan botol bekas.

Dari situ karya ondel-ondelnya mulai dilirik peminat kerajinan tangan.

"Saya mulai pasarin produk saya ke bazar-bazar, ikut festivak budaya betawi sampai sekarang akhirnya punya link ke Dinas Pariwisata DKI dan Bekasi," kata Dede.
 
Sumber:jakarta.tribunnews(dot)com