Author Topic: Biji Karet Untuk Praktek Kerajinan Tangan  (Read 116 times)

Offlinesuhartono

Newbie

Biji Karet Untuk Praktek Kerajinan Tangan
| February 19, 2020, 01:09:57 PM

Sumber: sumsel.kemenag(dot)go.id

Siswa-siswi kelas 5 MIN Tanjung Kemuning OKU Timur memanfaatkan biji karet atau sering disebut biji Kaloco oleh masyarakat sekitar, untuk membuat kerajinan tangan, Rabu (27/1).

Dengan dibimbing oleh wali kelas, Ela Laila, S.Pd. kegiatan ini dilakukan pada saat praktek mata pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan di Kelas.

Ela Laila menjelaskan ide untuk memilih biji karet sebagai bahan untuk membuat kerajinan tangan ini, karena di lingkungan sekitarnya banyak tanaman karet. Sehingga para siswa bisa dengan mudah mendapatkan bahan yang dibutuhkan.

“Saya sengaja mengajak siswa membuat kerajinan dari biji karet ini, karena bahannya mudah untuk didapat dan tanpa harus mengeluarkan biaya,” ucap Ela.

Ia menambahkan setelah hasil kreasi siswa tersebut selesai, selanjutnya akan dipajang disetiap sudut kelas. Tujuannya agar siswa bisa lebih nyaman dan semangat belajar dengan kondisi ruang kelas yang indah dari hasil kreasi mereka sendiri.

“Dengan kondisi ruang kelas yang rapi dan indah tentu semnagat belajar juga akan lebih meningkat, dan mudah-mudahan mereka bisa lebih bertanggung jawab menjaga ruang kelas agar tetap rapi dan nyaman untuk belajar,” jelas Ibu tiga anak ini.(TH)

Sumber: sumsel.kemenag(dot)go.id
« Last Edit: February 19, 2020, 01:26:13 PM by suhartono »