Author Topic: NEWS!! BI Sultra Bantu Promosi Produk UMKM Melalui Pasar Digital  (Read 245 times)

Offlineindonesiafurniture

Administrator

Jr. Member

Bantu Promosi Produk UMKM Melalui Pasar Digital, BI Sultra Luncurkan ayomibeli.com

Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) meluncurkan website digital marketing Ayomibeli.com untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memasarkan produk usahanya. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Perwakilan (Kpw) BI Sultra, Bimo Epyanto. Dia mengatakan, kehadiran UMKM memiliki peranan penting dalam pemilihan ekonomi nasional dan juga di daerah, sehingga perlu dilakukan strategi pemasaran yang berbasis digital.

“Digital marketing menjadi bagian dari strategi pemasaran bagi para pelaku UMKM di masa pandemi. Dan pelaku UMKM ini sangat penting di masa perbaikan ekonomi nasional,” katanya, Kamis (9/12/2021).

Menurutnya, hadirnya Pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan juga Indonesia, khususnya di Sultra, menjadikan pelaku usaha harus memutar otak memanfaatkan teknologi dalam hal pemasaran produk usahanya.

“Pandemi Covid-19 menjadi momentum bagi UMKM untuk memanfaatkan teknologi digital dalam berbisnis, khususnya optimalisasi pemasaran digital melalui platform e-commerce. UMKM saat tidak bisa hanya berpatokan pada cara-cara konvensional lagi,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, aktivitas pelaku usaha selama masa pandemi mengalami dampak yang cukup signifikan, sehingga pihaknya perlu membantu pemulihan di sektor UMKM.

“Itu tadi, hadirnya Ayomibeli.com ini diharapkan dapat menjadi salah satu katalis dalam upaya mendorong UMKM menjadi kekuatan baru dalam perekonomian daerah dan nasional,” pungkasnya.

Original article published in: https://kendariinfo.com/bantu-promosi-produk-umkm-melalui-pasar-digital-bi-sultra-luncurkan-ayomibeli-com/