Recent Posts

Pages: [1] 2 3 ... 10
1
Furniture is one of the inevitable elements of a home. Whether it be modern or traditional, it's the furniture that brings out the flavor unique to your home. When it comes to furniture shopping for your home, nothing can beat the elegance, luxurious feel and beauty of teak wood furniture. Owing to its strength, durability and versatility, teak wood furniture is great for indoor and outdoor use, and is guaranteed to last you a lifetime.



Anindo Furniture manufacturers indoor and outdoor furniture from teak wood, sungkai wood, mindi wood for retail shops, resorts, hotel projects, restaurants, etc. The company is located in Jepara, Central Java and has succeeded in convincing the international market. Recently, Anindo has exported to Australia, European countries, America, and Latin America.

Contact:
https://www.anindo.com/
info@anindo.com
Jalan Soekarno Hatta No.KM 3, RT.12/RW.4, Senenan, Kec. Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59426
+62 811 275954

https://www.facebook.com/anindoshowroom/
https://www.instagram.com/anindofurniture/
https://id.pinterest.com/anindofurniture/_saved/

2
As a well-established Jepara furniture manufacturer, Posteak keeps the quality and good prices for the buyers so they always have long-term business relationships. Posteak Furniture is a legal company and resources which have SVLK certification in terms of responsibility of environmental manufacturing activities. This company also provide V-legal documents for export business.



With Posteak Furniture, you will be provided with quality furniture and service to buy and import Indonesia furniture wholesale at the best factory price. Direct container purchases from factory allows retailers special prices and discounts making Posteak Furniture that much more affordable.

Contact:
Posteak Furniture
https://www.posteakfurniture.com/
info(at)posteak.com
Jl. Moliki, Kecapi, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah 59429
+62-291 4291331
3
Solo batik motifs are not only limited to the parang motif, there are many motifs with various meanings, such as the sidomukti motif which utilizes welfare, the truntum motif which means love grows back, the satrio manah motif which is usually used for proposals, and other motifs.



Otadan Batik Indonesia is located in Solo, Central Java, Indonesia; provide you with good quality yet creative designs of Handmade Cotton Batik Fabric for Quilting and Clothing that will impress you. Otadan Batik is supplying to importers and distributors who are looking for good quality Batik Fabric for Quilting and Clothing.

More info, please contact:
Jl. Semen Rante 14B, Mangkuyudan
Solo – 57142, Central Java
Indonesia
Email: info[at]otadanbatik[dot]com
Website: http://otadanbatik.com/
4
Articles About Stone / Re: Looking at Natural Stone Sink Made By Boyolangu's Craftsmen
« Last post by irida130 on December 19, 2021, 09:32:49 PM »
Very atmospheric
5
Bantu Promosi Produk UMKM Melalui Pasar Digital, BI Sultra Luncurkan ayomibeli.com

Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) meluncurkan website digital marketing Ayomibeli.com untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memasarkan produk usahanya. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Perwakilan (Kpw) BI Sultra, Bimo Epyanto. Dia mengatakan, kehadiran UMKM memiliki peranan penting dalam pemilihan ekonomi nasional dan juga di daerah, sehingga perlu dilakukan strategi pemasaran yang berbasis digital.

“Digital marketing menjadi bagian dari strategi pemasaran bagi para pelaku UMKM di masa pandemi. Dan pelaku UMKM ini sangat penting di masa perbaikan ekonomi nasional,” katanya, Kamis (9/12/2021).

Menurutnya, hadirnya Pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan juga Indonesia, khususnya di Sultra, menjadikan pelaku usaha harus memutar otak memanfaatkan teknologi dalam hal pemasaran produk usahanya.

“Pandemi Covid-19 menjadi momentum bagi UMKM untuk memanfaatkan teknologi digital dalam berbisnis, khususnya optimalisasi pemasaran digital melalui platform e-commerce. UMKM saat tidak bisa hanya berpatokan pada cara-cara konvensional lagi,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, aktivitas pelaku usaha selama masa pandemi mengalami dampak yang cukup signifikan, sehingga pihaknya perlu membantu pemulihan di sektor UMKM.

“Itu tadi, hadirnya Ayomibeli.com ini diharapkan dapat menjadi salah satu katalis dalam upaya mendorong UMKM menjadi kekuatan baru dalam perekonomian daerah dan nasional,” pungkasnya.

Original article published in: https://kendariinfo.com/bantu-promosi-produk-umkm-melalui-pasar-digital-bi-sultra-luncurkan-ayomibeli-com/
6
Wooden tables have unique characteristics and have variety of attractive appearances. Aside from being a decoration, wooden table also has an important function and chosen by many people because of its simple shape but gives modern impression.


For more detail about wooden tables, please contact:
(62-81) 2323 3070
https://www.baliette.com/
info(at)baliette.com
baliette(at)yahoo.com
7
Di era yang serba digital seperti ini, Anda tentu sudah tidak asing lagi jika mendengar kata marketplace. Belakangan ini sendiri istilah marketplace cukup dikenali banyak orang di Indonesia. Tak heran jika berbagai marketplace yang ada sudah berkembang dengan pesat hingga sekarang. Lantas, sebenarnya apa itu marketplace?

Perlu Anda ketahui bahwa keberadaan marketplace memang sangat membantu masyarakat di Indonesia untuk terus menikmati kemudahan dalam berbelanja secara online. Dengan memanfaatkan marketplace, maka seseorang dapat berbelanja hanya dengan satu klik saja bahkan di mana pun mereka berada. Begitu juga cakupan penjualannya, kini hampir di semua pelosok daerah telah bisa memanfaatkan cara berbelanja baru ini.

Sebagai tempat dimana para pembeli berkumpul
Marketplace bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu tempat dimana para pembeli berkumpul. Tak hanya di satu kota saja, akan tetapi berbagai pembeli dari seluruh kota di Indonesia bisa menjangkaunya. Dengan begitu, hal ini sangat menguntungkan bagi mereka seorang penjual yang ingin mendapatkan pembeli dengan lebih mudah.
 
Dengan memanfaatkan marketplace, maka pembeli akan lebih mudah mengetahui toko Anda. Hal ini berarti, bagi mereka yang berposisi sebagai pedagang atau penjual tidak perlu kesusahan lagi mencari calon pembeli.

Sebagai penghubung antara pembeli dengan penjual
Manfaat apa itu marketplace juga bisa Anda dapat sebagai penghubung antara penjual dengan pembeli. Pembeli akan lebih mudah mendapatkan penjual dengan cara mengakses marketplace yang ada. Dengan begitu, kebutuhan para pembeli pun bisa cepat didapatkan meski hanya melakukan transaksi secara online.
 
Tak hanya itu, manfaat yang satu ini juga cukup jelas menguntungkan dari sisi penjual. Hanya dengan memasang produk yang dijual, maka penjual hanya perlu menunggu dan melayani pembeli karena secara langsung marketplace sudah menghubungkannya.
8
Marketplace adalah sebuah platform, baik berupa website atau aplikasi, yang dikelola oleh suatu perusahaan (pihak ketiga) untuk memfasilitasi bertemunya penjual dan pembeli secara online. Anda bisa membayangkan marketplace seperti sebuah department store. Banyak penjual dengan berbagai jenis barang dagangan dalam satu lokasi yang sama.

Apa Kelebihan Berjualan di Marketplace?
Berikut ini adalah beberapa keuntungan menjual produk Anda melalui marketplace:

1. Lebih Mudah Memulai
Marketplace memungkinkan Anda memulai bisnis online kapan saja. Anda hanya perlu menentukan marketplace mana yang ingin Anda gunakan, dan mulai mendaftar. Tiap marketplace bisa saja memiliki cara yang berbeda. Namun, secara garis besar, cukup daftar akun, lalu tampilkan produk.

2. Hanya Perlu Modal Minimal
Selain mudah, mendaftar di marketplace tidak dikenakan biaya. Bahkan, jika sebatas penjual reguler, tidak ada biaya layanan yang dibebankan. Bergantung marketplace yang Anda gunakan, Anda mungkin hanya akan berbagi profit sebesar 1% per produk jika melakukan upgrade. Tujuan upgrade status keanggotaan adalah mendapatkan berbagai keuntungan promosi dan tingkat kepercayaan pembeli. Namun, menjadi penjual reguler pun bukan halangan untuk meraih pendapatan dari penjualan produk Anda.

3. Sistem Telah Tersedia
Anda tak perlu repot merancang sistem bagi bisnis online Anda. Marketplace sudah menyiapkan sarana berjualan Anda dengan baik. Mulai dari website dan platformnya, desain yang menarik, alur pembelian produk dan lainnya.  Satu hal yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunggah foto terbaik produk Anda. Tak lupa juga, berikan deskripsi yang mencerminkan keunggulan produk Anda. Dengan cara ini, produk Anda akan mampu bersaing dengan kompetitor lainnya.

4. Pasar Sudah Terbentuk
Sesuai namanya, marketplace adalah sebuah pasar online. Artinya, pembeli akan langsung datang ke pasar jika membutuhkan sebuah produk. Menggunakan contoh Etsy. Jika seseorang ingin membeli produk kerajinan tangan, ia tak perlu bingung mencari siapa penjual yang memiliki barang tersebut. Ia cukup datang ke pasar online dan membeli produk dengan mudah. Nama baik sebuah marketplace menentukan keberhasilan bisnis yang Anda jalankan. Baik dari kemudahan akses, hingga tingkat keamanan transaksi yang dikelolanya.

5. Tidak Perlu Strategi Marketing
Pernah mendengar adanya gratis pengiriman barang (free ongkir)? promo hosting gratis domain Atau promo diskon 10.10? Ya, ada banyak cara menawarkan produk agar menarik pelanggan. Marketplace memiliki segudang strategi marketing. Artinya, Anda tidak perlu melakukannya sendiri.  Anda hanya perlu fokus kepada kualitas dan ketersediaan produk Anda ketika berjualan di marketplace. Bahkan, marketplace juga akan memikirkan bagaimana cara menarik semakin banyak orang datang ke platform mereka.  Hal ini membutuhkan teknik SEO (Search Engine Optimization) dan strategi pemasaran yang baik. Sekali lagi, Anda tidak perlu melakukan langkah tersebut sendiri.

Original article: https://www.niagahoster.co.id/blog/marketplace-vs-toko-online/?amp
9
Articles about Garments / Batik Akan Dicari Banyak Orang
« Last post by indonesiafurniture on November 23, 2021, 03:52:09 PM »
Batik saat ini dikenal oleh banyak negara di dunia. Semakin bertambahnya tahun, tak sedikit orang mencari kain batik. Popularitas yang semakin maju juga memengaruhi industri batik di Indonesia.

Saat ini, sudah banyak industri yang memproduksi batik. Proses industri batik menggunakan banyak teknik, di antaranya batik tulis dengan canting, teknik cap, teknik celup ikat, teknik lukis atau coletan, dan teknik printing.

Zaman yang semakin maj,  sehingga alat yang digunakan untuk membatik juga berkembang. Tidak menutup kemungkinan di tahun-tahun mendatang, alat yang digunakan untuk membatik semakin berkembang, sehingga melahirkan banyak teknik membatik dengan tema menarik serta elegan.

Ada berbagai macam teknik membatik. Teknik membatik ada lima yaitu teknik tulis canting, teknik cap, teknik celup ikat, teknik lukis atau coletan, dan teknik printing. Teknik-teknik tersebut melahirkan motif dan warna pada kain. Sehingga, kain tersebut ketika sudah diolah akan nampak menjadi elegan.

Batik merupakan salah satu budaya Indonesia. Batik dibuat dari kain polos, lalu digambar menggunakan malam dengan berbagai alat. Dengan motif yang berbeda-beda dan elegan, membuat banyak orang mencari batik. Memanfaat teknologi informasi dan komunikasi yang semakin maju setiap tahunnya, dapat dipastikan batik akan berkembang dengan sangat pesat di dunia digital.

Teknologi informasi dan komunikasi yang dapat menyebarluaskan batik. Mulai dari proses pembuatan, kain batik yang sudah siap dijahit dapat dipublikasikan melalui media online dan ditonton oleh banyak orang. Tentu diiringi oleh perkembangan teknologi yang semakin maju, seperti handphone, kamera untuk memotret atau mengabadikan suatu batik. Kamera akan mendukung dokumentasi batik. Lalu, apa yang perlu diperhatikan?

Pertama, batik harus terus dilestarikan oleh warga Indonesia. Sebab, melihat ke depan, batik akan menjadi salah satu budaya yang paling dicari di Indonesia. Tidak perlu malu untuk menggunakan batik. Sebab, memakai batik dapat mencerminkan betapa bangganya kita terhadap kualitas buatan dalam negeri.  Jika batik di masa depan banyak dicari oleh orang, maka industri di Indonesia juga semakin berkembang. Semakin bagus karena orang-orang akan banyak membuka pabrik yang mengelola batik.



Kedua, batik membuka peluang pengusaha batik untuk mengekspor kain ke luar negeri. Batik dapat dikemas menjadi model baju dengan berbagai macam bentuk yang menarik dan elegan. Sehingga, dapat ditampilkan melalui ajang fashion show di negara Indonesia maupun di luar Indonesia.

Ketiga, dikarenakan zaman semakin canggih, ke depannya tidak ada lagi kata tertinggal. Dengan kualitas foto yang bagus dan model yang menarik, batik dapat dipampangkan di luar negeri. Semakin kita mempromosikan batik di kanca internasional, maka akan kian meningkatkan rasa penasaran publik terhadap batik.

Nilai budaya Indonesia dapat digambarkan melalui motif batik. Tentunya dalam proses pembuatannya, batik harus menggunakan motif yang sedang tren atau unik. Biasanya orang akan mencari batik dengan motif unik, tidak sama dengan yang dipakai banyak orang.

Harapannya, dengan menggunakan pola pikir yang kreatif, batik bisa kian dikenal luas di tahun-tahun mendatang.

Credit article: https://yoursay.suara.com/kolom/2021/11/13/103657/masa-depan-batik-indonesia-produk-budaya-yang-akan-dicari-banyak-orang
10
Sejumlah pengrajin batik tulis bakaran antusias dengan penetapan produknya sebagai warisan budaya tak benda oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2021. Hal itu diakui menjadi angin segar bagi para pengrajin untuk terus berusaha dan memasarkan produk batiknya.

Hal ini diungkapkan Andreas Agus Wibawa, owner Rumah Batik Bu Sri Pak Sarni di Desa Bakaran Kulon, Kecamatan Juwana. “Kami sangat bersyukur batik tulis Bakaran yang merupakan produk kebanggaan kami khususnya warga Kecamatan Juwana dan Kabupaten Pati. Dengan pengakuan sebagai warisan budaya tak benda ini membawa dampak yang lebih luas. Dan batik tulis Bakaran menjadi lebih dikenal bersanding dengan batik-batik dari daerah lain di Indonesia,” paparnya.



Untuk diketahui para pengrajin batik tulis dengan ciri khas remekannya ini tersebar di wilayah Desa Bakaran Kulon, Bakaran Wetan, dan desa sekitar. Ada ratusan pengrajin baik skala kecil maupun besar. Rata-rata memang diproduksi rumahan.

“Dengan penetapan ini menjadikan pengrajin batik tulis Bakaran lebih bersemangat memproduksi. Termasuk mengembangkan motif-motif dan terus berinovasi dengan menggali potensi yang ada di lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Untuk diketahui penetapan sebagai warisan budaya tak benda ini harus menempuh jalan panjang, yaitu mulai seleksi administrasi, rapat usulan, verifikasi usulan, pemaparan usulan, dan terakhir sidang penetapan.

Dengan capaian ini pengrajin lebih berkomitmen mempertahankan batik tulis. Hal ini sebagai upaya melestarikan tradisi dan budaya leluhur, tidak tergoda dengan batik printing maupun cap yang tentu lebih memudahkan proses produksi dan keuntungan lebih besar.

Credit article: https://radarkudus.jawapos.com/pati/22/11/2021/batik-tulis-bakaran-pati-ditetapkan-jadi-produk-warisan-budaya/
Pages: [1] 2 3 ... 10