Recent Posts

Pages: [1] 2 3 ... 10
1
Chit Chat / Bagaimana Nasib Pelaku Bisnis Di Era Revolusi 4.0?
« Last post by larik on Today at 04:24:39 PM »
Indonesia mengusung "Revolusi Industry 4.0" sebagai trend baru belakangan ini. Mayoritas masyarakat sedang banyak membahas tentang revolusi industri 4.0 ini, seperti yang sering kita dengar "Bersiaplah untuk bertemu industri 4.0" atau "Kita tidak boleh dihancurkan oleh industri 4.0" atau "Kita harus dapat mengambil keuntungan dari fenomena Industri 4.0 ." Namun, lebih dulu kita harus mengetahui apa yang disebut dengan Revolusi Industry 4.0? Kenapa harus disebut 4.0? Lalu apakah itu versi 1.0 atau 3.0?

Revolusi industri berarti perubahan besar dan radikal dalam cara manusia menghasilkan barang. Perubahan besar ini telah dicatat tiga kali, dan sekarang kita mengalami revolusi industri keempat. Setiap perubahan besar selalu diikuti oleh perubahan besar di bidang ekonomi, politik, bahkan militer dan budaya. Tentu saja ada jutaan pekerjaan lama menghilang, dan jutaan pekerjaan baru sedang muncul.

Revolusi Industry 1.0 telah dimulai dengan revolusi penemuan mesin uap untuk menggantikan tenaga otot dalam produksi. Produksi barang telah meningkat hingga kedatangan Revolusi Industry 2.0 pada abad ke-20, di mana tenaga uap mulai digantikan oleh listrik. Namun, proses produksi di pabrik masih jauh dari proses produksi di pabrik modern dalam satu hal: transportasi. Pengangkutan produk di pabrik masih berat, sehingga barang-barang besar, seperti mobil, harus diproduksi dengan merakit di tempat yang sama.

Setelah revolusi industri kedua, manusia masih memiliki peran, peran itu sangat penting dalam produksi barang, seperti yang disebutkan sebelumnya, ini adalah era industri! Revolusi industri ketiga mengubahnya. Setelah revolusi ini, era industri perlahan-lahan berakhir, era informasi dimulai. Jika revolusi pertama dipicu oleh mesin uap, revolusi kedua dipicu oleh ban berjalan dan listrik, revolusi ketiga dipicu oleh mesin yang bergerak, yang berpikir secara otomatis: komputer dan robot.

Inilah saatnya Revolusi Industry 4.0 hadir. Saat ini kita berada dalam periode sejarah, saat revolusi industri keempat sedang dibahas, disiapkan, diperdebatkan dan dimulai. Melihat pola sejarah, akan ada perubahan besar di dunia ini. Jutaan pekerjaan lama yang semula didirikan, semula diandalkan oleh kakek nenek kita dan bahkan ayah kita, akan lenyap. Jutaan pekerjaan baru yang tidak kita pikirkan akan muncul.

Kemajuan industri 4.0 yang paling signifikan adalah internet. Semua komputer terhubung ke jaringan bersama. Bagian pertama dari revolusi industri keempat adalah: "Internet of Things" ketika komputer di pabrik terhubung ke internet, ketika setiap masalah pada jalur produksi dapat segera diketahui oleh pemilik pabrik, di mana pun pemiliknya berada!

Semua hal akan dikendalikan oleh internet. Jika pebisnis masih asing dengan internet, lalu bagaimana mereka akan bertahan dalam persaingan bisnis global ini? Satu yang paling penting saat ini adalah sadar akan "internet of things" yang ajaib, ini adalah ujung tombak strategi bisnis yang benar-benar perlu ditingkatkan.
2



Akhir-akhir ini suvenir sabun telah memenuhi tuntutan barang konsumen. Jika kita melihat berbagai jenis suvenir, seni decoupage telah diterapkan pada kayu, tas anyaman, kertas, kain, dll. Namun suvenir sabun juga dapat didekorasi dengan teknik decoupage.

Apa arti decoupage? Decoupage berasal dari bahasa perancis découper atau berarti memotong, merupakan kerajinan atau bentuk seni yang memerlukan potongan-potongan bahan (biasanya kertas) yang ditempel pada objek dan kemudian dilapisi dengan pernis atau pelitur. Proses ini membuat tampilan potongan-potongan kertas yang rata tampak dalam dan membuat pola serta gambar terlihat seolah-olah dilukis pada objek yang diproses dengan teknik decoupage. 

Decoupage adalah cara menyenangkan dan mudah untuk mendekorasi objek apa saja, termasuk benda-benda di rumah mulai dari vas kecil hingga furnitur berukuran besar. Kemungkinannya sangatlah banyak. Berbagai motif dan teknik yang di gunakan pada benda menjadikan sebuah karya seni yang dapat di lakukan oleh setiap orang dan menghasilkan berbagai macam karya yang meiliki nilai lebih dari sebelumnya. 

Decoupage memiliki sejarah panjang dan menarik selama berabad-abad. Sejumlah tokoh ternama seperti Marie Antoinette, Madame de Pompadour, Lord Byron, Beau Brummel hingga Picasso pernah mempraktikan seni yang namanya diambil dari bahasa Prancis découper itu. Hingga saat ini, seni decoupage ini terus berevolusi dengan berbagai gaya baru.

Asal usul warna dan beragam teknik membuat seni ini tak terbatas dan menawarkan ruang lingkup luas untuk kreativitas. Di Indonesia seni ini sedang menjadi tren. Tak hanya untuk pernah-pernik kecil seperti tas dan kaleng, kini decoupage di Indonesia juga mulai merambah pada sabun.

Sabun menjadi sebuah media yang jarang terpikirkan oleh kita ini bisa disulap menjadi souvenir cantik yang berkembang menjadi bisnis. Salah satu pebisnis sabun souvenir di Kota Bogor memasarkan produknya secara online dengan sistem pre-order yang design gambarnya bisa dicustom oleh kostumer. Bagaimana? Souvenir ini bisa menjadi referensi yang unik untuk acara spesial I-P readers kan?
3
Articles About Stone / Re: What Is Lapis Lazuli Stone
« Last post by annylenardo on March 29, 2019, 03:52:00 PM »
Lapis is a semi-precious stone and it is more valuable than many of the known precious stone. The energies of this stone help to open your third eye by expanding your consciousness, intuition, and intellect. It gives a better connection with the spiritual path. From here you can know more about lapis lazuli energies locolapis.com/pages/lapis-energies
4
Welcome To PT Impack Pratama Industri Tbk

Impack Pratama – with its entrepreneurial spirit and commitment to enhancing people’s lifestyles with innovative products, has established itself as a leader in the Indonesian plastic building material industry.

Since the Company’s establishment in 1981, the management is consistently maintaining and pursuing its commitments towards ensuring a high level of customer satisfaction and its dedication to high quality products. These factors have been instrumental in shaping Impack’s corporate culture and in bringing about its proud record and achievements to date.


More info, please contact:
Altira Office Tower 38th Floor, Altira Business Park
Jl. Yos Sudarso Kav 85, Jakarta 14350 – Indonesia
021 2188 2000

web: www[dot]impack-pratama[dot]com[/url]
Email: export-marketing[at]impack-pratama[dot]com
5
Furniture Business / Re: CV Republic Furniture - Jepara - Central Java
« Last post by andy on March 25, 2019, 10:55:06 AM »
bisa kirim ke jakarta?
6
Seiring berkembangnya era perubahan trend bisnis semakin sulit menjadi patokan. Banyak profesi instan yang tidak terduga lahir di era digital ini. Profesi instan yang terus bertambah ini juga mempengaruhi alur market bisnis. Yuk, kita highlight 3 bisnis yang endless dan masih menjadi trend saat ini.

1. Fashion
Bisnis di bidang fashion ini seakan tak lekang oleh jaman, pasalnya fashion, mulai dari busana hingga aksesorisnya menjadi sebuah kebutuhan pokok. Fashion adalah dunia yang sudah dijadikan gaya hidup dan kebutuhan sehari-hari terutama bagi kaum perempuan dan anak-anak. Bisnis ini bahkan termasuk industri dengan pergerakan ekonomi yang luar biasa besarnya karena menjawab kebutuhan sehari-hari setiap orang yang ingin tampil sempurna. Inilah yang membuat bisnis Fashion menjadi sangat menjanjikan di masa depan. Bisnis ini akan semakin menjanjikan apalagi marketing tools saat ini sangat siap untuk dioptimalkan. Beriklan juga semakin mudah, segmen pasar yang ingin ditujupun semakin spesifik. Jadi, jangan takut mencoba bisnis ini!
   
2. Kuliner
Inilah bisnis yang paling tidak ada matinya: kuliner. Soalnya, semua orang butuh makan lebih dari sekali dalam sehari. Hanya saja bisnis ini memiliki banyak persaingan dengan aneka ragam jenis makanan yang dijualnya. Uniknya, keunggulan utama bisnis ini bukan hanya manajerial perusahaan yang hebat melainkan juga cita rasa yang hebat di lidah. Industri kuliner ini juga berpotensi mendapatkan omset yang tinggi setiap bulannya. Karena fasilitas promosi saat ini sangat menguntungkan berbagai bisnis termasuk bidang kuliner.
   
3. Properti
Sama dengan busana, usaha di bidang properti juga sangat menjanjikan. Soalnya semua orang butuh papan untuk menjalankan hidup. Bisnis property tak selalu berarti jual beli rumah melainkan bisa berupa jasa penyewaan rumah dan sewa property yang lain.
Itulah beberapa jenis usaha yang memiliki prospek dan peluang yang luas dan berdaya hidup tinggi di masa depan. Prinsip ini berlaku bagi semua jenis usaha yang berbasis pada tiga kriteria tadi.
   
Ada banyak jenis bisnis lainnya yang memiliki potensi yang sama selain ketiga bisnis yang sudah disebutkan. Yuk cari referensi bisnis lainnya di Indonesia-product.com!
7
Era konten digital yang berkembang di semua industri mulai dari produksi, manufaktur, trading, jasa hingga pendidikan berkontribusi pada pertumbuhan pasar manajemen aset digital. Selain itu, dapat menyebabkan penghematan biaya yang signifikan untuk bisnis karena memungkinkan penciptaan, penyimpanan, pencarian, dan distribusi jaringan pemasaran dan konten yang lebih cepat yang selanjutnya melengkapi penerapan solusi manajemen aset digital.

Dalam mengupayakan pemasaran produk yang efektif, efisien dan berdampak besar, banyak aset digital dan berbagai platform yang bisa difungsikan. Penjualan produk kini tidak serta merta terbatas pada tenaga yang perlu dikerahkan. Pemanfaatan aset digital yang tepat akan sangat mendongkrak batasan segmen produk, terlebih persoalan wilayah dan jarak. Selain itu, tren pasar saat ini terkait permintaan, penawaran, dan penjualan bisa dengan mudah dipantau dan dianalisa. Penggerak, pembatasan, dan peluang utama telah tercakup untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang pasar.

Di Era ini, upaya pemasaran tidak lagi hanya pada iklan. Website, platform marketplace, social media, SEO, SEM dan banyak lainnya merupakan aset digital yang tidak boleh diabaikan. “Pemasaran digital atau Internet marketing pada zaman sekarang tidak sesimpel hanya memasang iklan saja, tapi kita harus memperhatikan gambar, copy writing, targeting, hingga promo yang tepat dengan calon customer kita. Kalau tidak, budget yang kita keluarkan akan terbuang secara percuma,” (dikutip dari tempo.co).

Strategi marketing pemula kali ini, paling mudah adalah memanfaatkan fasilitas marketplace dan forum bisnis untuk mengukur pasar yang tepat pada produk.
8
The Wholesale and Manufacturer of Teak Outdoor Furniture
the company is settled in Jepara, Central Java



Contact:
http://nusantarajati.com
sales@nusantarajati.com

9

Dining Room - Antique Furniture from Jepara



For more info, please contact:
ELEGAN FURNITURE
Mochammad Noor ( Mr. Noor )
Sukodono Village, Rt. 04 / Rw. 05, Tahunan
Jepara 59425 – Central Java
Mobile: +62-81325550046 , +62-81325041418
Email: eleganfurniture(at)yahoo(dot)com ,  eleganexport(at)gmail(dot)com, info(at)eleganfurniture(dot)com
Website : www.eleganfurniture.com


For more products, please visit:
www.indonesia-product.com
10
We are proud to introduce our company to you. We are CV. PUTRA HARAPAN JAYA SENTOSA, a reputable and reliable manufacturer and exporter of rattan furniture for outdoor and indoor from Cirebon, West Java, Indonesia.
As the one of leading manufacturer and exporter rattan furniture in Indonesia, we have strong manufacturing experience on rattan furniture, since we has started to operation since 1994.
Nowadays we have production capacity about 20 containers (40Feet) per month
We not only produce rattan furniture, but also make other innovation of rattan furniture with special and stylish with beautiful designs by creating combine of Rattan and Wooden Furniture Based with various materials such as Fitrit, Banana, Abaca, Water Hyacinth, Koobo,Croco, Seagrass, Loom, Synthetic Rattan, etc.
For custom designs, please do not hesitate to send us your special designs or modification demands of any of our products. We will study them and offer the best prices that we can do.
Of course we care also about Quality, Price and Service Standards.
So, you will see that you are in the right place and person to deal with us for a long term relationship.
Finally, we, CV.PUTRA HARAPAN JAYA SENTOSA as the qualified Indonesia rattan furniture manufacturer, hope that our team will give you the benefit of your business. We will assure that you are in right decision by choosing us, an excellent choice, and we will be proud and happy to be part of your prime choice.

Company Name   : CV PUTRA HARAPAN JAYA SENTOSA
Establisheds      : 1994
Type of business   : Manufacturer and Exporter
Director              : Hj Siti Eliyah (Mrs)
Managing Director   : H YUNUS (Mr)
Office & Factory   : Jl Duku Setu No 8 Desa Bodesari-Plumbon, Cirebon 45155                     
                     West Java - Indonesia
Telephone      : +62 231 321836
Facsimile              : +62 231 323123
Website         : www(dot)rattanharapan(dot)com   
Contact Person   : Aditya Darmawan (Mr)
Mobile/WA      : +62 813 1058 2624
Email address      : office(at)rattanharapan(dot)com (slow respond)
                                   putraharapancrb(at)gmail(dot)com (fast respond)
Product Range      : 1 Indoor Rattan Furniture
                2 Outdoor Rattan Furniture
                3 Accesories, Rattan Basket and Craft
Number of Employee   : 100 persons
Market Established   : Worldwide
Bankers         : Bank Mandiri Cirebon Branch
Payment Terms      : Irrevocable at sight L/C or T/T payment

Term & Condition
   1. Price      : For full container, the price is FOB Jakarta Port.
   2. Payment    : - Irrevocable LC (Letter of Credit) at sight
              - TT with 40% Down Payment and the balance and payment againts
                                    documents or by negotiation.
   3. Order      : - Minimum order is 1 x 20 ft container
   4. Production process   : - The order will be processed after confirmed order initiated
                                    with deposit 40% or LC issued and will be processed about 6 weeks.
Pages: [1] 2 3 ... 10