Author Topic: Modern Promotion: Take The Advantage of Internet To Reach Global Markets  (Read 7261 times)

Offlinelarik

Moderator

Full Member



Various e-commerce and marketplace are emerging and are rampant promotion. Is the rise of emerging e-commerce then made the competition in the virtual world to reduce the power of one of them? The answer is no! Each marketplace platform has different market targets and features. Of course with the current number of marketplace will build the new entrepreneurs in Indonesia. Business opportunities will be widely opened.

There is a marketplace with the image of "one stop shopping", where all transactions, deliveries and promotions are handled by the marketplace. In this type of marketplace, buyers and sellers typically do not engage in interactions. There is also a marketplace that carries the concept of "Directory", which is a listing of businesses and companies. This marketplace usually focuses on B2B (business to business) share. They give full freedom to the decision of the transaction, delivery to the opportunity of cooperation between buyer & seller.

Like Indonesia-Product.com, known as B2B Marketplace & Online Directory in Indonesia, is a marketplace that dare to take focus "Brings Indonesian Products To The World" offers a variety of facilities in it. Like a Shopping Mall, Indonesia-Product.com has different booth levels according to the priority of promotion, transaction and interaction between buyer & seller is the freedom for both.
Currently hundreds of thousands of Indonesian businesses & products have been promoted through Indonesia-Product.com & its strong support portals. Not only play in the competition promotion website, marketplace & online directory that established since 1998 is also aggressively compete through social media such as twitter, facebook, Instagram and youtube. This is the representation of Indonesia-Product.com as a marketplace platform that has a modern & systematic design.

Well, the more platform that make it easier for buyers & sellers to meet without having time and distance constraints, all the more easily accessible in this digital era.


Follow:
Facebook: https://www.facebook.com/indonesiaproductcom
Twitter: https://twitter.com/indoproductcom
Instagram: https://www.instagram.com/indonesiaproduct/

Offlineindonesiafurniture

Administrator

Jr. Member

Di era yang serba digital seperti ini, Anda tentu sudah tidak asing lagi jika mendengar kata marketplace. Belakangan ini sendiri istilah marketplace cukup dikenali banyak orang di Indonesia. Tak heran jika berbagai marketplace yang ada sudah berkembang dengan pesat hingga sekarang. Lantas, sebenarnya apa itu marketplace?

Perlu Anda ketahui bahwa keberadaan marketplace memang sangat membantu masyarakat di Indonesia untuk terus menikmati kemudahan dalam berbelanja secara online. Dengan memanfaatkan marketplace, maka seseorang dapat berbelanja hanya dengan satu klik saja bahkan di mana pun mereka berada. Begitu juga cakupan penjualannya, kini hampir di semua pelosok daerah telah bisa memanfaatkan cara berbelanja baru ini.

Sebagai tempat dimana para pembeli berkumpul
Marketplace bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu tempat dimana para pembeli berkumpul. Tak hanya di satu kota saja, akan tetapi berbagai pembeli dari seluruh kota di Indonesia bisa menjangkaunya. Dengan begitu, hal ini sangat menguntungkan bagi mereka seorang penjual yang ingin mendapatkan pembeli dengan lebih mudah.
 
Dengan memanfaatkan marketplace, maka pembeli akan lebih mudah mengetahui toko Anda. Hal ini berarti, bagi mereka yang berposisi sebagai pedagang atau penjual tidak perlu kesusahan lagi mencari calon pembeli.

Sebagai penghubung antara pembeli dengan penjual
Manfaat apa itu marketplace juga bisa Anda dapat sebagai penghubung antara penjual dengan pembeli. Pembeli akan lebih mudah mendapatkan penjual dengan cara mengakses marketplace yang ada. Dengan begitu, kebutuhan para pembeli pun bisa cepat didapatkan meski hanya melakukan transaksi secara online.
 
Tak hanya itu, manfaat yang satu ini juga cukup jelas menguntungkan dari sisi penjual. Hanya dengan memasang produk yang dijual, maka penjual hanya perlu menunggu dan melayani pembeli karena secara langsung marketplace sudah menghubungkannya.

Offlineindonesiafurniture

Administrator

Jr. Member

Tren Digital Marketing
Reply #2 | March 07, 2022, 03:27:13 PM
Tren digital marketing terus berubah seiring semakin pesatnya perkembangan pemasaran melalui internet.
Para digital marketer pun mestinya selalu mengembangkan strategi pemasarannya agar dapat menjaring konsumen.
Keberhasilan menjaring konsumen itulah nantinya yang juga akan memajukan sebuah bisnis.

1. Mulai menggunakan Metaverse
Tak dapat dimungkiri, Metaverse adalah tempat bisnis masa depan di mana pengusaha bisa memasarkan produk mereka secara virtual. Pebisnis dan orang yang bekerja di bidang pemasaran wajib mulai menggunakan Metaverse. Mereka harus mulai memahami dunia virtual dan apa saja peran yang bisa dilakukan di dalamnya. Mereka juga perlu mempertimbangkan bagaimana mengintegrasikan realitas virtual dengan pengalaman fisik. Dengan begitu, pelanggan bisa mendapatkan lebih banyak pilihan di mana mereka bisa merasakan pengalaman menggunakan sebuah brand. Bahkan, di dunia virtual, pebisnis pun bisa mengeluarkan produk baru dalam bentuk NFT yang dapat dinikmati pelanggan.

2. Menggunakan jasa influencer
Pemasaran dengan menggunakan jasa influencer ternyata juga masih akan jadi tren digital marketing di tahun 2022. Hanya saja, pebisnis perlu memilih influencer yang tepat yang benar-benar dapat memengaruhi keputusan pelanggan. Jumlah pengikut sang influencer di media sosial belum tentu bisa menjadi indikator untuk memilih. Maka, sebaiknya lakukan studi kasus terlebih dulu dengan meminta influencer mempresentasikan sesuatu sebelum membuat keputusan.

3. Video adalah alat pemasaran yang efektif
Tren digital marketing 2022 tidak bisa dipisahkan dari konten video jika ingin memasarkan produk secara lebih efektif. Video dianggap telah menjadi cara strategis untuk menjangkau pelanggan di media sosial, mulai dari Instagram hingga TikTok. Alih-alih keterangan dalam deskripsi, pengguna media sosial lebih suka melihat konten foto maupun video. Dalam hal ini, video lebih bisa mendeskripsikan banyak hal ketimbang sekadar foto atau gambar. Oleh karenanya, buatlah konten video yang menarik dan unggah di berbagai platform media sosial untuk menjangkau pelanggan.

4. Hal terpenting adalah konten
Menghabiskan sebagian anggaran dan memanfaatkan semua saluran pemasaran yang tepat tidak selalu menjamin kesuksesan. Semuanya tetap akan bergantung pada konten apa yang kamu tawarkan kepada pelanggan. Apakah di dalam konten berisi cerita dan misi produk, serta bisa membantu pelanggan mencapai tujuan mereka atau tidak. Untuk menciptakan konten menarik itulah diperlukan tujuan bisnis yang tepat. Usahakan agar tujuan bisnismu adalah untuk membantu membuat hidup pelanggan lebih mudah.

Kiranya, itulah beberapa tren digital marketing 2022 yang mesti kamu kembangkan sebagai pengusaha. Dengan begitu, bisnismu akan semakin maju dan produkmu sukses di pasaran. Selamat mencoba!

https://www.parapuan.co/read/533074785/simak-tren-digital-marketing-di-2022-yang-bisa-bantu-memajukan-bisnis?page=all