Keefektifan Promosi Dengan Bergabung di Indonesia-Product.com

 

Q : Banyak calon customers yang ditawari untuk promosi website menjawab "Terima kasih, kami harus menghemat pengeluaran tahun ini dikarenakan krisis di seluruh dunia yang mulai terasa, export kami turun banyak, jadi kami harus berhemat , jadi maaf tidak bisa ikut promosi website ini !". Bagaimana ini?

A : Pandangan seperti ini perlu diluruskan. Pada era krisis global seperti ini maka jumlah penjualan mereka akan semakin menurun. Untuk itu maka justru harus ditingkatkan untuk promosinya agar ada penjualan baru untuk menutupi penurunan order yang terjadi sebelumnya. Promosi tetap diperlukan sebab tanpa promosi tidak akan terjadi penjualan. Yang harus dilakukan perusahaan export dalam era krisis seperti sekarang adalah efisiensi promosi. Kegiatan promosi yang mahal dan kurang perlu bisa ditangguhkan, namun promosi lewat internet harus di tingkatkan, sebab promosi lewat internet adalah terbukti promosi yang paling murah dan optimal untuk menunjang kegiatan export dalam jaman modern seperti sekarang.


Q: Bisa diberikan contoh bahwa promosi Internet lebih murah biayanya dibandingkan promosi memakai media lain?

A : Dulu, biasanya suatu perusahaan melakukan promosi lewat pameran-pameran diluar negeri. Biaya untuk membuat sewa stand, brosur cetak & mengirim staff untuk menjaga pameran sangatlah mahal, bisa mencapai puluhan juta rupiah sekali pameran. Ini hanya berlangsung 1 minggu, sehingga yang didapatkan manfaatnya hanyalah kecil saja, tidak sebanding dengan biaya, repot & lelah nya. Lewat promosi via Internet maka perusahaan ini sudah melakukan promosi selama 1 tahun penuh tanpa pernah berhenti.

Biaya untuk promosi via internet melalui Indonesia-product.com ( plus portal-portal lain) sangatlah murah, cukup dengan 2 juta rupiah/tahun maka promosi sudah berjalan dengan bagus. Jika ikut paket VIP hasilnya akan lebih besar.


Q: Calon customers ada yang bertanya, bagaimana perbandingan ikut promosi di Indonesia-Product.com group dibandingkan dengan ikut promosi lainnya, misalkan seperti Google Adwords?

A : Promosi di Indonesia-Product.com biayanya adalah fix!, yaitu 2 juta pertahun tidak ada biaya lain-lain. Jadi mudah untuk dianggarkan dan tidak ada biaya promosi yang tersembunyi. Sedangkan promosi lewat Google Adwords adalah 'Pay per Click ', setiap ada yang meng-click iklan kita, maka google akan mengenakan biaya pada setiap click itu. Semakin banyak yang meng-click maka biayanya akan semakin besar. Karena google.com menawarkan bagi hasil bagi setiap website yang menayangkan iklan ini tadi maka banyak terjadi penyalahgunaan kerja-sama ini, yaitu iklan kita di click oleh yang bukan pengunjung sesungguhnya, namun di-click oleh yang pemilik website yang menayangkan iklan tadi dengan harapan akan dibayar oleh google.com. Sehingga bisa terjadi tagihan yang diterima dari google.com itu bukan 100% murni pengunjung yang dikehendaki, sehingga pengeluaran dana promosi jadi tidak efisien dan bisa membengkak besar sekali per bulannya.


Q : Promosi di Indonesia-Product.com apa betul-betul efisien?

A : Pertanyaan ini kurang cocok jika kami yang menjawab, sebaiknya bisa ditanyakan sendiri kepada para pemilik website yang sudah bergabung. Sudah ratusan website bergabung dalam jaringan promosi kami, bukankah ini membuktikan bahwa promosi kita efisien?

Jangan lupa menjelaskan pada para calon customers bahwa promosi di tempat kita tidak hanya lewat 1 website saja, namun lewat banyak website tergantung product apa yang di hasilkan oleh customers ini

misal :


Jika customer products nya adalah kerajinan Indonesia, dan terletak dikota Malang maka mereka akan dipromosikan lewat portal :

- www.Indonesia-Product.com

- www.Indonesia-Handicraft.com

- www.EastJava.com

- www.IndonesiaWebPromotion.com


Selain itu masih mendapat fasilitas Web-Hosting 100 MB, dengan server terletak di USA untuk jaminan keamanan & kecepatan diakses dari seluruh dunia.

Jadi paket kita adalah : ALL IN ONE !, sekali bergabung kedalam jaringan Indonesia-Product.com group maka yang didapat banyak sekali.



Jika anda ingin bertanya segala sesuatu yang berhubungan dengan IM dari I-P.com, silahkan ditanyakan ke indonesiaproduct@gmail.com, dengan senang hati kami akan menjawabnya untuk anda dan para IM lainnya


Selamat berjumpa di IM maillist berikutnya, Selamat bekerja.


Salam Sukses,


Team Indonesia-Product.com

http://www.Indonesia-Product.com/marketing


Kembali ke Halaman utama Newsletter