Author Topic: UPT Mamin Dan Kemasan, Jawaban Tepat Bagi Pelaku Usaha  (Read 3499 times)

Offlineshirley

Newbie



Jawa Timur – Produk Industri Makanan Minuman Indonesia khususnya dari  Jawa Timur saat ini menghadapi persaingan yang semakin ketat dari Produk Impor karena mempunyai kualitas yang lebih baik juga harga yang sangat murah sedangkan disisi lain  Produk industri Makanan Minuman Jawa Timur masih menghadapi beberapa kendala antara lain : Pemasaran, Produksi, Promosi dan Kemasan.

Jawa Timur sendiri memiliki potensi besar dalam menghasilkan produk Industri Makanan Minuman baik dalam skala besar, menengah maupun kecil yang rata – rata setiap tahun jumlahnya mengalami kenaikan sekitar 3,6 %. Dan ini merupakan bukti bahwa peluang usaha dan menjadi pelaku usaha di bidang industri pengolahan makanan maupun minuman di Jawa Timur mengalami kemajuan dan perkembangan.

Untuk meningkatkan daya saing Industri Makanan Minuman dan Kemasan Pemerintah tersebut Provinsi Jawa Timur berupaya meningkatkan kinerja UPT Industri Makanan Minuman dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur serta membuka kesempatan bagi setiap Perusahaan yang memiliki skala Besar, Menengah dan Kecil yang bergerak dibidang Makanan, Minuman dan Kemasan untuk mendapatkan pelayanan dan konsultasi yang dibutuhkan.

Peningkatan kinerja yang dilakukan oleh UPT Industri Makanan Minuman dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur mencakup diantaranya : Meningkatkan pelayanan publik. Meningkatkan daya saing produk industri makanan dan minuman. Meningkatkan nilai tambah industri makanan. minuman dan kemasan. Meningkatkan pertumbuhan unit usaha  industri makanan. minuman, Meningkatkan pertumbuhan investasi  industri makanan. minuman dan kemasan. Meningkatkan pertumbuhan nilai produksi industri makanan. minuman dan kemasan. Meningkatkan penyerapan tenaga kerja sektor industri makanan. minuman dan kemasan.

Disamping itu, UPT Industri Makanan Minuman dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur juga meningkatkan : Pelayanan Desain dan Merek Kemasan seperti Desain Kemasan, Pembuatan Desain Merek,Pembuatan Desain Logo, Label/Etiket. Pelayanan Teknis Kemasan Flexible dan Karton seperti Kemasan sachet, Kemasan kertas, Kemasan kardus dan box, Kemasan stund pouch, Sealer plastik, Sealer aluminium, Vacuum pack. Pelayanan Pelatihan Kemasan seperti Seminar Training Pengemasan, Workshop Pengemasan, Pelatihan teknologi makanan dan minuman.

Bagi pelaku usaha industri makanan dan minuman yang ada di provinsi Jawa Timur bisa menggunakan dan memanfaatkan fasilitas dari pemerintah tersebut untuk meningkatkan produk usahanya sebagai jawaban dalam menghadapi daya saing./* par

Unit Pelaksana Teknis Industri Makanan, Minuman Dan Kemasan
Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Propinsi Jawa Timur
Jl. Raya Trosobo km. 20, Taman - Sidoarjo
Tlp/fax: 031-7884056
Email: uptimamin(at)gmail(dot)com
Web: http://uptimamin.blogspot.co.id [nofollow]