Recent Posts

Pages: 1 ... 3 4 [5] 6 7 ... 10
41
Wooden tables have unique characteristics and have variety of attractive appearances. Aside from being a decoration, wooden table also has an important function and chosen by many people because of its simple shape but gives modern impression.


For more detail about wooden tables, please contact:
(62-81) 2323 3070
https://www.baliette.com/
info(at)baliette.com
baliette(at)yahoo.com
42
Di era yang serba digital seperti ini, Anda tentu sudah tidak asing lagi jika mendengar kata marketplace. Belakangan ini sendiri istilah marketplace cukup dikenali banyak orang di Indonesia. Tak heran jika berbagai marketplace yang ada sudah berkembang dengan pesat hingga sekarang. Lantas, sebenarnya apa itu marketplace?

Perlu Anda ketahui bahwa keberadaan marketplace memang sangat membantu masyarakat di Indonesia untuk terus menikmati kemudahan dalam berbelanja secara online. Dengan memanfaatkan marketplace, maka seseorang dapat berbelanja hanya dengan satu klik saja bahkan di mana pun mereka berada. Begitu juga cakupan penjualannya, kini hampir di semua pelosok daerah telah bisa memanfaatkan cara berbelanja baru ini.

Sebagai tempat dimana para pembeli berkumpul
Marketplace bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu tempat dimana para pembeli berkumpul. Tak hanya di satu kota saja, akan tetapi berbagai pembeli dari seluruh kota di Indonesia bisa menjangkaunya. Dengan begitu, hal ini sangat menguntungkan bagi mereka seorang penjual yang ingin mendapatkan pembeli dengan lebih mudah.
 
Dengan memanfaatkan marketplace, maka pembeli akan lebih mudah mengetahui toko Anda. Hal ini berarti, bagi mereka yang berposisi sebagai pedagang atau penjual tidak perlu kesusahan lagi mencari calon pembeli.

Sebagai penghubung antara pembeli dengan penjual
Manfaat apa itu marketplace juga bisa Anda dapat sebagai penghubung antara penjual dengan pembeli. Pembeli akan lebih mudah mendapatkan penjual dengan cara mengakses marketplace yang ada. Dengan begitu, kebutuhan para pembeli pun bisa cepat didapatkan meski hanya melakukan transaksi secara online.
 
Tak hanya itu, manfaat yang satu ini juga cukup jelas menguntungkan dari sisi penjual. Hanya dengan memasang produk yang dijual, maka penjual hanya perlu menunggu dan melayani pembeli karena secara langsung marketplace sudah menghubungkannya.
43
Marketplace adalah sebuah platform, baik berupa website atau aplikasi, yang dikelola oleh suatu perusahaan (pihak ketiga) untuk memfasilitasi bertemunya penjual dan pembeli secara online. Anda bisa membayangkan marketplace seperti sebuah department store. Banyak penjual dengan berbagai jenis barang dagangan dalam satu lokasi yang sama.

Apa Kelebihan Berjualan di Marketplace?
Berikut ini adalah beberapa keuntungan menjual produk Anda melalui marketplace:

1. Lebih Mudah Memulai
Marketplace memungkinkan Anda memulai bisnis online kapan saja. Anda hanya perlu menentukan marketplace mana yang ingin Anda gunakan, dan mulai mendaftar. Tiap marketplace bisa saja memiliki cara yang berbeda. Namun, secara garis besar, cukup daftar akun, lalu tampilkan produk.

2. Hanya Perlu Modal Minimal
Selain mudah, mendaftar di marketplace tidak dikenakan biaya. Bahkan, jika sebatas penjual reguler, tidak ada biaya layanan yang dibebankan. Bergantung marketplace yang Anda gunakan, Anda mungkin hanya akan berbagi profit sebesar 1% per produk jika melakukan upgrade. Tujuan upgrade status keanggotaan adalah mendapatkan berbagai keuntungan promosi dan tingkat kepercayaan pembeli. Namun, menjadi penjual reguler pun bukan halangan untuk meraih pendapatan dari penjualan produk Anda.

3. Sistem Telah Tersedia
Anda tak perlu repot merancang sistem bagi bisnis online Anda. Marketplace sudah menyiapkan sarana berjualan Anda dengan baik. Mulai dari website dan platformnya, desain yang menarik, alur pembelian produk dan lainnya.  Satu hal yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunggah foto terbaik produk Anda. Tak lupa juga, berikan deskripsi yang mencerminkan keunggulan produk Anda. Dengan cara ini, produk Anda akan mampu bersaing dengan kompetitor lainnya.

4. Pasar Sudah Terbentuk
Sesuai namanya, marketplace adalah sebuah pasar online. Artinya, pembeli akan langsung datang ke pasar jika membutuhkan sebuah produk. Menggunakan contoh Etsy. Jika seseorang ingin membeli produk kerajinan tangan, ia tak perlu bingung mencari siapa penjual yang memiliki barang tersebut. Ia cukup datang ke pasar online dan membeli produk dengan mudah. Nama baik sebuah marketplace menentukan keberhasilan bisnis yang Anda jalankan. Baik dari kemudahan akses, hingga tingkat keamanan transaksi yang dikelolanya.

5. Tidak Perlu Strategi Marketing
Pernah mendengar adanya gratis pengiriman barang (free ongkir)? promo hosting gratis domain Atau promo diskon 10.10? Ya, ada banyak cara menawarkan produk agar menarik pelanggan. Marketplace memiliki segudang strategi marketing. Artinya, Anda tidak perlu melakukannya sendiri.  Anda hanya perlu fokus kepada kualitas dan ketersediaan produk Anda ketika berjualan di marketplace. Bahkan, marketplace juga akan memikirkan bagaimana cara menarik semakin banyak orang datang ke platform mereka.  Hal ini membutuhkan teknik SEO (Search Engine Optimization) dan strategi pemasaran yang baik. Sekali lagi, Anda tidak perlu melakukan langkah tersebut sendiri.

Original article: https://www.niagahoster.co.id/blog/marketplace-vs-toko-online/?amp
44
Articles about Garments / Batik Akan Dicari Banyak Orang
« Last post by indonesiafurniture on November 23, 2021, 03:52:09 PM »
Batik saat ini dikenal oleh banyak negara di dunia. Semakin bertambahnya tahun, tak sedikit orang mencari kain batik. Popularitas yang semakin maju juga memengaruhi industri batik di Indonesia.

Saat ini, sudah banyak industri yang memproduksi batik. Proses industri batik menggunakan banyak teknik, di antaranya batik tulis dengan canting, teknik cap, teknik celup ikat, teknik lukis atau coletan, dan teknik printing.

Zaman yang semakin maj,  sehingga alat yang digunakan untuk membatik juga berkembang. Tidak menutup kemungkinan di tahun-tahun mendatang, alat yang digunakan untuk membatik semakin berkembang, sehingga melahirkan banyak teknik membatik dengan tema menarik serta elegan.

Ada berbagai macam teknik membatik. Teknik membatik ada lima yaitu teknik tulis canting, teknik cap, teknik celup ikat, teknik lukis atau coletan, dan teknik printing. Teknik-teknik tersebut melahirkan motif dan warna pada kain. Sehingga, kain tersebut ketika sudah diolah akan nampak menjadi elegan.

Batik merupakan salah satu budaya Indonesia. Batik dibuat dari kain polos, lalu digambar menggunakan malam dengan berbagai alat. Dengan motif yang berbeda-beda dan elegan, membuat banyak orang mencari batik. Memanfaat teknologi informasi dan komunikasi yang semakin maju setiap tahunnya, dapat dipastikan batik akan berkembang dengan sangat pesat di dunia digital.

Teknologi informasi dan komunikasi yang dapat menyebarluaskan batik. Mulai dari proses pembuatan, kain batik yang sudah siap dijahit dapat dipublikasikan melalui media online dan ditonton oleh banyak orang. Tentu diiringi oleh perkembangan teknologi yang semakin maju, seperti handphone, kamera untuk memotret atau mengabadikan suatu batik. Kamera akan mendukung dokumentasi batik. Lalu, apa yang perlu diperhatikan?

Pertama, batik harus terus dilestarikan oleh warga Indonesia. Sebab, melihat ke depan, batik akan menjadi salah satu budaya yang paling dicari di Indonesia. Tidak perlu malu untuk menggunakan batik. Sebab, memakai batik dapat mencerminkan betapa bangganya kita terhadap kualitas buatan dalam negeri.  Jika batik di masa depan banyak dicari oleh orang, maka industri di Indonesia juga semakin berkembang. Semakin bagus karena orang-orang akan banyak membuka pabrik yang mengelola batik.



Kedua, batik membuka peluang pengusaha batik untuk mengekspor kain ke luar negeri. Batik dapat dikemas menjadi model baju dengan berbagai macam bentuk yang menarik dan elegan. Sehingga, dapat ditampilkan melalui ajang fashion show di negara Indonesia maupun di luar Indonesia.

Ketiga, dikarenakan zaman semakin canggih, ke depannya tidak ada lagi kata tertinggal. Dengan kualitas foto yang bagus dan model yang menarik, batik dapat dipampangkan di luar negeri. Semakin kita mempromosikan batik di kanca internasional, maka akan kian meningkatkan rasa penasaran publik terhadap batik.

Nilai budaya Indonesia dapat digambarkan melalui motif batik. Tentunya dalam proses pembuatannya, batik harus menggunakan motif yang sedang tren atau unik. Biasanya orang akan mencari batik dengan motif unik, tidak sama dengan yang dipakai banyak orang.

Harapannya, dengan menggunakan pola pikir yang kreatif, batik bisa kian dikenal luas di tahun-tahun mendatang.

Credit article: https://yoursay.suara.com/kolom/2021/11/13/103657/masa-depan-batik-indonesia-produk-budaya-yang-akan-dicari-banyak-orang
45
Sejumlah pengrajin batik tulis bakaran antusias dengan penetapan produknya sebagai warisan budaya tak benda oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2021. Hal itu diakui menjadi angin segar bagi para pengrajin untuk terus berusaha dan memasarkan produk batiknya.

Hal ini diungkapkan Andreas Agus Wibawa, owner Rumah Batik Bu Sri Pak Sarni di Desa Bakaran Kulon, Kecamatan Juwana. “Kami sangat bersyukur batik tulis Bakaran yang merupakan produk kebanggaan kami khususnya warga Kecamatan Juwana dan Kabupaten Pati. Dengan pengakuan sebagai warisan budaya tak benda ini membawa dampak yang lebih luas. Dan batik tulis Bakaran menjadi lebih dikenal bersanding dengan batik-batik dari daerah lain di Indonesia,” paparnya.



Untuk diketahui para pengrajin batik tulis dengan ciri khas remekannya ini tersebar di wilayah Desa Bakaran Kulon, Bakaran Wetan, dan desa sekitar. Ada ratusan pengrajin baik skala kecil maupun besar. Rata-rata memang diproduksi rumahan.

“Dengan penetapan ini menjadikan pengrajin batik tulis Bakaran lebih bersemangat memproduksi. Termasuk mengembangkan motif-motif dan terus berinovasi dengan menggali potensi yang ada di lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Untuk diketahui penetapan sebagai warisan budaya tak benda ini harus menempuh jalan panjang, yaitu mulai seleksi administrasi, rapat usulan, verifikasi usulan, pemaparan usulan, dan terakhir sidang penetapan.

Dengan capaian ini pengrajin lebih berkomitmen mempertahankan batik tulis. Hal ini sebagai upaya melestarikan tradisi dan budaya leluhur, tidak tergoda dengan batik printing maupun cap yang tentu lebih memudahkan proses produksi dan keuntungan lebih besar.

Credit article: https://radarkudus.jawapos.com/pati/22/11/2021/batik-tulis-bakaran-pati-ditetapkan-jadi-produk-warisan-budaya/
46
Indonesia fine furniture made by skilled craftspeople from Jepara. All products are hand crafted mahogany furniture in various designs and styles.


They supply individuals, retailers and hoteliers with hand crafted mahogany furniture which adds value to their business or home. Elegan Furniture open warm welcome to importers, wholesalers and retailers around the world to negotiate business

For more info, please contact:
ELEGAN FURNITURE
Mochammad Noor ( Mr. Noor )
Sukodono Village, Rt. 04 / Rw. 05, Tahunan
Jepara 59425 – Central Java
Mobile: +62-81325550046 , +62-81325041418
Email: eleganfurniture(at)yahoo(dot)com ,  eleganexport(at)gmail(dot)com, info(at)eleganfurniture(dot)com
Website : www.eleganfurniture.com
47
A high quality teak garden outdoor furniture manufacturer and wholesale that served purchasing of variety furniture products both online and offline as well as exporters from Indonesia with best price and satisfaction guarantee.



Nusantara Jati offers stunning garden benches, teak benches, backless benches and dining benches in Teak wood. Teak Benches are a perfect addition to your outdoor space, giving you a comfortable place to rest and reflect. You’ll find the benches are built with comfortable details, beautiful designs and incredible materials – a perfect mix for your outdoor enjoyment.

For further information:
Wholesale and Manufacturer Teak Outdoor Furniture
http://nusantarajati.com
sales(at)nusantarajati.com
48
Articles about Jewelry / Local jewelry products in Singapore Exhibition
« Last post by indonesiafurniture on November 09, 2021, 01:39:06 PM »


Indonesian gold, silver, and pearl jewelry products forayed into the Singapore market through an online exhibition at the Adinata Center of the Embassy of the Republic of Indonesia (KBRI) in Singapore on Thursday.

The exhibition -- titled Celebration of Indonesian Jewel -- is an introduction to the Indonesian Pavilion that will be opened at the Singapore International Jewelry Expo (SiJE) 2021.

"Indonesia has rich historical and cultural backgrounds that make it a great nation, especially in the crafts sector. Indonesian jewelry products are often made for certain reasons, comprising for ceremonial purposes," Indonesian Ambassador to Singapore Suryo Pratomo noted in a statement on Friday.

Indonesia -- which becomes the partner country of the SiJE 2021 -- has produced high-quality gold, silver, pearls, and gemstones as jewelry products used to showcase social status and are worn during religious ceremonies by members of the royal families in Indonesia.

Furthermore, the ambassador invited all visitors to visit the Indonesian Pavilion at SiJE 2021.

He also encouraged them to purchase and enjoy the wealth and beauty of Indonesia through the people’s creative works.

A plethora of jewelry products will be promoted at the pavilion. The crafts are made by local small and medium enterprises assisted by Bank Indonesia and the Trade Ministry.

The small businesses come from various provinces across Indonesia, including East Java, Jakarta, South Sumatra, and West Nusa Tenggara (NTB). Those from NTB are pearls producers.

In addition, several unique jewelry items from Yogyakarta and Bali will be displayed at the Indonesia Pavilion.

The SiJE 2021 will be held offline on December 2-5, 2021, at the Marina Bay Sands Singapore Expo & Convention Centre and online on December 2-31, 2021.

Original article published in: https://en.antaranews.com/news/194465/embassy-of-indonesia-exhibits-local-jewelry-products-in-singapore
49


Ina Antique an Indonesian based wholesale manufacturer of handmade antique reproduction furniture in the following styles and applications:chippendale style, sleigh style, canopy four poster bed, colonial style, victorian style, empire style for bedroom furniture, catalan bed, dining room furniture, etc !

INA ANTIQUE FURNITURE
Address :   Jl. Wakhid Hasyim No 62 – Jepara RT 02 RW 03 Desa Bapangan Jepara - 59421 Central Java, Indonesia
Telephone :   +62 - 291 - 3407538
Fax :   +62 - 291 - 593095
Mobile :   +62 - 813 - 25442797
E-mail Address :   info(at)inaantique(dot)com, ina_antique(at)yahoo(dot)com
Website : www.inaantique.com
Contact Person :   Mr. Ahmad Faqih, Ms. Alifa Muamalah
50
Libra by Palma International is guided by its Danish roots but has its actual company base in Indonesia. Founded in 2003 by the owner Helle Nielsen, the company supplies high-quality outdoor furniture to many destinations, including Denmark. Today, the company is run from Yogyakarta on the island of Java, where it has entered into a joint venture with a furniture manufacturer who produces the vast majority of the pieces. This ensures that the factory knows the company’s quality requirements and is able to live up to them. LIBRA has carefully selected furniture manufacturers to produce the remainder of its products. It sets them the same requirements, and knows that they are able to meet them.



LIBRA is also taking part in furniture fairs and creates projects in collaboration with its partner, interior designer Marco Janson from Hamburg Germany, thus engaging ideas and concepts from Denmark, Germany and Indonesia. LIBRA proud to be a sustainable and successful company with exports worldwide, including Australia, North & South America, Europe & Asia.

LIBRA strive to manufacture sustainable products by using recyclable plastic, plantation trees or recycled wood in the production. At the same time, LIBRA also ensures new trees are planted, so that production is not at the expense of future generations.

Contact:
LIBRA
Jl. Timoho II, No. 30B, Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta, Indonesia, 55165
+62 (0) 274 554 564
info(at)libra-by-palma-international(dot)com
https://www.libra-by-palma-international.com/
Pages: 1 ... 3 4 [5] 6 7 ... 10