Perkembangan Digital Marketing di tahun 2016 bisa dikatakan mengalami perkembangan yang cukup baik dan sangat cepat.
Walaupun tidak sedikit perusahaan baru (baca: startup), usaha kecil menengah (UKM) dan perusahaan besar (baca: corporate) mengalami kejatuhan yang bisa dikatakan cukup mengagetkan.
Tidak sedikit juga pada akhirnya bermunculan startup, UKM dan corporate baru yang mencoba hadir di dunia online dengan menjual produk atau jasa mereka melalui berbagai saluran social media dan situs. Sementara beberapa Marketer (baca: pemasar) percaya bahwa ruang internet akan semakin berkembang luas yang dilihat dari banyak-nya perusahaan memasuki industri atau dunia digital.
Saya akui bahwa industri digital marketing adalah besar, kompleks dan cepat berkembang. Semakin cepat Anda menyerang (istilahnya) saraf hak pengguna internet, maka semakin baik Anda dapat menarik bagi pengguna internet dan tetap berada di depan kompetitor.
1. Iklan Video Akan Semakin Meningkat dan Mendominasi
2. Gadget/Mobile Sepenuhnya Akan Mendominasi Desktop
3. Mobile Apps Semakin Banyak Dan Berkembang
4. Social Conversion
5. Pertarungan Teknologi Aksesoris Gadget
6. Alogritma Search Engine Akan Selalu Berubah
7. Online Advertising Akan Menjadi Lebih Mahal
8. Unik Dan Konten Berkualitas Tinggi Akan Menjadi Kunci
source: andhikawijayakurniawan