Author Topic: 4 Inspirasi Furniture Dalam Mengisi Properti Anda  (Read 1741 times)

Offlineantonic

Newbie

4 Inspirasi Furniture Dalam Mengisi Properti Anda
| November 21, 2023, 10:16:46 PM
Berbeda jenis properti, berbeda juga furniture yang digunakan untuk mengisinya. Rumah, apartemen, ruko ataupun kantor tentu memiliki kebutuhan furniture yang berbeda. Dengan penempatan furniture yang tepat Anda dapat menciptakan atmosfer yang berbeda pada setiap ruangan. Namun yang paling penting adalah bukan hanya agar ruangan enak di pandang, tapi juga terasa senyaman mungkin.

1. Penataan Rumah

Sebagai sebuah tempat tinggal, rumah tipe apapun memberi keleluasaan pada pemiliknya untuk memilih furniture yang disuka dari mulai meja makan dan kursinya, sofa, meja tamu, rak TV hingga ranjang. Satu hal yang mungkin menjadi kelebihan rumah daripada apartemen yaitu keberadaan teras atau halaman belakang rumah. Keduanya bisa menjadi sarana Anda menuangkan kreatifitas dalam hal penataan ruang terbuka dengan bench atau bahkan kursi gantung.

2. Penataan Apartmen

Kendala umum yang seringkali ditemui pada apartemen mungil adalah terbatasnya ruangan sehingga furniture juga harus menyesuaikan. Jika sudah begini, multifungsi adalah solusi yang paling tepat seperti sofa bed atau daybed. Cermin besar juga termasuk multifungsi karena selain untuk mematut diri dan mengesankan ruangan yang lebih besar, ruangan dibalik  cermin dapat digunakan untuk menyimpan pakaian, tas hingga sepatu.

3. Penataan Kantor

Budaya kerja pada sebuah perusahaan dapat terlihat dari penataan ruang kerja yang digunakan. Kesan profesional yang juga akrab bisa didapat dari adanya sofa nyaman dipadukan dengan meja dan cabinet. Pencahayaan terang juga menjadi penunjang dari keseluruhan tatanan. Ditambah dengan pelayanan ramah taman, pelanggan yang kesal sekalipun bisa saja berubah luluh. Ikatan kerjasama dengan klien bisa jadi semakin panjang karena rasa akrab dan diterima dengan baik.

4. Penataan Ruko

Dengan lantai bawah sebagai lokasi usaha dan lantai atas sebagai tempat tinggal, memudahkan pemilik memantau langsung perkembangan bisnis setiap harinya. Sedikit saran penataan ruang bagi Anda yang bergerak di bidang kuliner seperti coffee shop atau kedai makan. Nuansa hangat dengan penggunaan sofa plus cushion atau lounge chair serta coffee table semakin sempurna dengan pencahayaan yang tidak menyilaukan. Sementara kedai makan membutuhkan kesan bersih yang bisa didapat dari penggunaan warna putih pada dinding. Meja dan kursi makan berunsur kayu juga akan memudahkan proses perawatan dan pembersihan.

Sumber: lamudi.co.id/journal/4-inspirasi-furniture-dalam-mengisi-properti/
« Last Edit: November 21, 2023, 10:32:21 PM by antonic »