Author Topic: GKI Jombang - Membangun Kehidupan Bergereja Sebagai Tubuh Kristus  (Read 2334 times)

Offlinearistantia

Global Moderator

Full Member



Kami bersyukur kepada Tuhan Yesus Sang kepala gereja yang senantiasa menuntun dan memberikan anugerah pertolongan-Nya kepada GKI Jombang untuk melewati tahun 2014 dengan baik. Tahun 2014 kemarin, GKI Jombang telah mencanangkan misi pelayanan yaitu “Mewujudkan Spiritualitas Anggota Jemaat Yang Mencerminkan Kristus Dalam Kehidupannya”, dengan misi tersebut, umat diharapkan memiliki penghayatan untuk mengenal siapa Kristus di dalam kehidupan sehari-hari. Ada perjumpaan yang hidup antara setiap umat dengan pribadi Kristus, baik secara pribadi maupun di dalam komunitas (persekutuan). Oleh sebab itu, kami memberikan moto atau slogan pelayanan yaitu “Kau Ada Dalam–Ku Ku Ada Dalam–Mu.” Diharapkan, setiap anggota jemaat memiliki kedekatan dan tinggal di dalam Kristus (Yoh. 15 : 1-8).

Untuk mendorong terlaksananya pengembangan spiritualitas yang berpusat pada hubungan yang hidup dengan Allah, GKI Jombang berusaha mengembangkan program-program kegiatan yang berorientasi terhadap pengenalan kepada Kristus, misalnya tema-tema Kotbah dan tema-tema PA di desain sesuai dengan pengenalan terhadap karakter dan jati diri Kristus. Selain itu, salah satu hal yang dominan adalah GKI Jombang berusaha mengembangan penyelenggaraan ibadah yang inspiratif. Dengan tujuan, jemaat mengenal secara lebih mendalam Allah yang diimaninya dan jemaat semakin antusias untuk datang beribadah di GKI Jombang. Dengan semua itu, jemaat memiliki kerinduan untuk berbakti dan memuliakan Tuhan.

Pengembangan ibadah yang kami lakukan adalah terkait dengan variasi arangement musik ibadah, para pemusik dan pemandu pujian berlatih 2 kali dalam seminggu, adanya pemimpin litugi (PL) yang memandu jalannya ibadah dari awal hingga akhir dan adanya persiapan ibadah secara menyeluruh tiap minggu satu kali (hari sabtu). Dengan adanya keterlibatan SDM (pelayan ibadah), maka semua itu menjadi faktor yang penting untuk kemajuan ibadah di GKI Jombang. Catatan dan sekaligus harapan di tahun 2015 adalah minimnya gangguan-gangguan teknis (komputer / LCD), di dalam penyelenggaraan ibadah, sehingga hal-hal yang terkait dengan mulitimedia dan sound system menjadi perhatian yang serius di masa mendatang.

Tentunya, dengan bekal dan dasar yang kuat di dalam pengenalan terhadap Kristus, maka di tahun 2015, jemaat didorong secara lebih mendalam menghayati gereja sebagai bagian di dalam tubuh Kristus. Dengan harapan, perjumpaan dengan Allah yang hidup tersebut berdampak kepada kehidupan jemaat yang saling mengasihi satu dengan yang lain. Jemaat didorong untuk memiliki sense of belonging (rasa keterikatan dan kedekatan satu dengan yang lain). Tidak hanya perhatian kepada orang-orang tertentu saja, tetapi juga kepada orang-orang baru dan simpatisan. Tujuan semua ini adalah terciptanya iklim yang saling memperhatikan satu dengan yang lain.

Untuk Informasi Lebih Lanjut :
GKI JOMBANG
Jl. Prof. Dr. Buya Hamka No. 4
Jombang 61415
Telp. (0321) 867541 - Fax. (0321) 867541
E-mail: gkijombang@gmail.com
Web: http://gkijombang.org/