Author Topic: UKM Kreatif Cetak Lapangan Kerja  (Read 1486 times)

OfflineDini Vianty

Full Member

UKM Kreatif Cetak Lapangan Kerja
| July 13, 2017, 11:26:10 AM
MARTAPURA - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bekerjasama dengan Komunitas Montana Enterprise (KME) Palembang, segera menggelar bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) kreatif dan hiburan rakyat di lapangan Taman Tani Merdeka (TTM) Martapura.

Koordinator KME Palembang, Ganefiarmon mengatakan pihaknya sudah ada kesepakatan dengan pemkab OKU Timur untuk menggelar pameran UKM kreatif di Martapura.

"Kita rencanakan dari l4-20 Maret," katanya.

Bazar UKM kreatif ini bertujuan guna menciptakan lapangan kerja, menggairahkan kembali ekonomi yang sedang melamah dan menciptakan pelaku-pelaku usaha yang sudah kurang bergairah.

"Dengan banyaknya pelaku usaha yang sudah tidak aktif lagi karena usia, kehadiran KME diharapkan mampu menciptakan pelaku usaha baru," jelasnya.

Dalam pameran akan dijual beraneka ragam jenis dagangan, diantaranya pakaian, sandal, aksesoris, mainan anak-anak. Kegiatan ini, merupakan program safari KME ke seluruh wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), dan Martapura OKU Timur menjadi kota ketiga setelah Palembang diambil lokasi Benteng Kuto Besak (BKB), kemudian Ogan Komering Ilir (OKI), lalu OKU Timur.

Sementara itu, Kadisperindag OKU Timur, Tubagus Sunarseno membenarkan akan ada pameran maupun bazar dan hiburan rakyat dari KME Palembang.

"Kegiatan itu rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur M Kholid Mawardi," jelasnya.

Source : Oke Zone