Author Topic: Kerajinan Stik Es Krim Jadi Karya Seni Bernilai  (Read 1517 times)

Offlinesuhartono

Newbie

Kerajinan Stik Es Krim Jadi Karya Seni Bernilai
| February 26, 2020, 09:48:56 AM

Sumber: detik(dot)com

Jeruji besi hanya mengurung fisik Imam Mujiono. Namun jiwa kreatif napi di Ponorogo ini tetap bebas bahkan menemukan jalannya. Berbekal cutter, lem dan stik es krim, ia mampu menghasilkan sebuah karya seni yang bernilai.

Imam membuat miniatur motor besar, mobil, perahu, bus, dan lain-lain. Kreativitas yang dimiliki Imam saat ini bukan hasil tempaan di dalam rutan. Jadi sebelum terjerat kasus pencurian dan penjualan barang, pria 48 tahun itu memang pembuat mainan anak-anak.

"Kalau di sini alatnya terbatas, jadi harus memaksimalkan imajinasi," kata warga Desa Sidoarjo, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo saat ditemui detikcom di kantor Rutan Ponorogo Kelas II B, Jalan Soekarno-Hatta, Kamis (14/3/2019).

Saat ditemui detikcom, ia tengah sibuk membuat miniatur motor besar. Berada di ruang Balai Latihan Kerja (BLK) Rutan, Imam tampak serius menggabungkan potongan-potongan stik es krim dengan menggunakan lem.

"Bahan bakunya biasanya disediakan petugas, saya dan teman saya nanti yang nyusun. Teman saya bagian spare part," imbuhnya.

Pria yang sering dipanggil Kijon ini mampu membuat mainan berukuran kecil selama 2 hari. Sedangkan ukuran besar seperti miniatur kapal pesiar bisa memakan waktu 1 minggu.

Sumber: detik(dot)com