Indonesia Product Artikel

French Furniture Unik dari Industri Furniture Sukses Jepara

French Furniture

Apa yang terlintas dalam benåk anda ketika mendengar istilah French Furniture? Ya, french furniture merupakan perabotan furniture yang desainnya bergaya Eropa, juga disebut bergaya klasik atau Victorian. French furniture mengadopsi gaya furniture klasik yang digunakan oleh kerajaan-kerajaan di jaman Eropa kuno. Bahkan, Kerajaan Eropa hingga saat ini juga mash menggunakan gaya yang sama untuk setiap perabotannya, termasuk yang paling khas adalah kursi dan kereta kerajaan.

Ranjang Bergaya French Produksi Bate Furniture

Gaya yang mirip perabotan kerajaan jaman Eropa Kuno membuat French Furniture terkesan mewah. Maka tak heran jika furniture lebih banyak dijumpai di tempat-tempat mewah seperti hotel, restaurant, mall atau gedung-gedung pertemuan yang biasa digunakan untuk pesta. Meski tak jarang pula rumah-rumah pribadi yang memakai gaya ini untuk perabotan rumah besar mereka.

Hal yang paling menonjol dari French Furniture yaitu ukirannya yang berlenggak-lenggok. Sandaran kepala pada tempat tidur biasanya lebih melengkung, sedangkan untuk meja makan biasanya berukuran lebih besar (jika melingkar) dan panjang (jika persegi). Konstruksinya terlihat kokoh dengan bahan kayu yang pada umumnya lebih berat. Furniture berjenis ini cenderung memiliki tone warna yang gelap seperti coklat tua, hitam, kuning emas atau warna-warna perak.

Bate Furniture, Produsen French Furniture Terbesar dari Jepara

Meski perabotan ini bergaya Eropa, namun anda tak perlu repot meyiapkan diri pergi ke Eropa untuk mendapatkannya. Indonesia telah memiliki banyak produsen-produsen furniture terbaik, yang bahkan menjadi penyokong furniture di berbagai negara. Salah satu eksportir French Furniture terbesar di Indonesia yaitu Bate Furniture, yang berasal dari Kota Furniture Jepara.

Dining Set Bergaya French Produksi Bate Furniture

Bate Furniture merupakan produsen furniture yang khusus memproduksi furniture bergaya Eropa, Baroque atau klasik-modern. Sebagai bahan kayunya, Bate Furniture menggunakan kayu mahoni. Sifat kayu mahoni lebih ringan dan fleksibel dibandingkan dengan kayu jati yang berat. Padahal dari segi kualitas, keduanya dapat dinilai sama karena memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun kayu mahoni kini lebih banyak digunakan, karena kayu jati semakin langka dan mahal.

Karir Muhammad Hisyam Muiz, owner PT. Bate Furniture Industries dimulai sejak tahun 2008. Ide untuk membuat furniture bergaya french didapatkan ketika ia mencoba memikirkan gaya furniture yang diminati banyak orang di perkotaan, sekaligus orang-orang dari negara Barat. Dari berbagai pilihan gaya furniture, Hisyam jatuh hati pada Furniture bergaya French, yang dinilai cocok untuk selera masyarakat modern dari seluruh negara.

Bermacam-macam furniture diproduksi oleh Bate Furniture, mulai dari ranjang, perabotan ruang tamu, ruang makan, cantor, hingga rak TV dan sangkar burung. Semua didesain dengan konsep klasik atau Victorian. Namun, tidak menutup kemungkinan bagi pembeli untuk memesan furniture dengan model yang diinginkan, atau biasa disebut custom.

Proses pembuatan furniture oleh SDM yang berkompeten

Kualitas Produk Didukung Teknik Promosi yang Menuai Kesuksesan

Desain unik yang ditawarkan mendatangkan kepuasan tersendiri bagi para pelanggan, baik lokal, nasional ataupun internasional. Buktinya, produk-produk furniture milik Hisyam hingga kini telah diekspor ke banyak negara di USA, Eropa, Asia, Asia Timur dan Australia. Namun, kualitas produk saja tentunya tak cukup membuat bisnis perusahaan semakin meluas. Seperti prinsip marketing mix, selain harga dan kualitas produk yang mempengaruhi bisnis, teknik promosi yang tepat juga sangat diperlukan.

Proses muat barang oleh Bate Furniture untuk segera dikirim ke customer

Sejak tahun 2010 atau tepat 2 tahun setelah Bate Furniture berdiri, Hisyam memasrahkan kegiatan promosinya kepada PT Indonesia Product Global. Melalui promosi di berbagai portal untuk pasar luar negeri yang dimiliki Indonesia Product Global, produk Bate Furniture nyatanya mampu mencapai seluruh dunia.

“Sempat saya coba untuk berhenti bekerjasama dengan Indonesia Product Global, dan mencoba agensi lain sebagai tempat promosi. Namun hanya beberapa saat, karena feedback dari customer lebih banyak datang ketika saya bergabung dengan Indonesia Product Global. Mulai saat itulah saya sadar bahwa teknik promosi sangat mempengaruhi kelancaran bisnis,” kenang Hisyam.

Teknik Promosi Indonesia Product Global

Indonesia Product Global (IPG) merupakan sebuah marketplace, yang mewadahi pebisnis dan UKM Indonesia untuk mempromosikan produknya ke mancanegara. Melalui kiprahnya yang telah cukup lama, yaitu sejak tahun 2008, IPG kini dipercaya sebagai satu-satunya international-oriented marketplace terbesar dari Indonesia.

Tentu saja diklaim sebagai yang terbesar, karena IPG memiliki berbagai portal marketplace, yang masing-masing telah memiliki posisi pasar yang kuat di mancanegara. Bagi pelanggan VIP seperti Bate Furniture, IPG memberikan keistimewaan seperti meletakkan identitas Bate Furniture pada feature listing halaman utama di semua portal unggulannya. (wr/ed: Lia)

PT Bate Furniture Industry

Jl. Datuk Indah KM 2 RT 04 RW 04 Desa Bulungan, Kecamatan Pakis Aji, Jepara 59431 Jawa Tengah, Indonesia

+62-291-4296888

bate@batefurniture.com

http://www.batefurniture.com/

PT Indonesia Product Global

Graha Kencana #DM, Jl. Raya Perjuangan 88, Jakarta 11530, Indonesia

+62215494049

info@indonesia-product.com

www.indonesia-product.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *