Indonesia Product Artikel

Jawab Tantangan Model Bisnis Saat Ini, Presiden Jokowi Tegaskan Peran Mobile Internet

b2b marketplace, furniture marketplace, marketplace terpercaya
Presiden Joko Widodo memberi sambutan saat membuka acara Business Summit dalam rangkaian KTT IORA 2017 (sumber: https://www.kemlu.go.id/id/berita/Pages/Presiden-Jokowi-Tegaskan-Pentingnya-Kemitraan-Swasta-Pemerintah-dalam-IORA.aspx)

Bisnis UKM menduduki peran penting bagi fokus Presiden RI ke-7, Joko Widodo. UKM, wanita dan pemuda diyakini dapat membawa inovasi pada kekuatan bisnis dan perekonomian negara. Seperti dilansir melalui kemlu.go.id, sambutan Presiden Jokowi dalam IORA Business Summit di Jakarta Convention Center (Senin, 6/3/17) sangat mengapresiasi ketiga kekuatan tersebut sebagai sasaran kemitraan antara swasta dengan pemerintah.

IORA (Indian Ocean Rim Association) merupakan rangkaian acara IORA Leader’s Summit oleh organisasi internasional yang menghimpun negara-negara pesisir dan berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Presiden Jokowi dalam jpp.go.id mengatakan, “Kawasan Samudra Hindia ini adalah kawasan yang amat luas sekali. Di dalam kawasan raksasa ini banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi. Salah satu tantangannya adalah jarak dan kemaritiman.”

Perkembangan teknologi digital saat ini dianggap sebagai jawaban dari tantangan model bisnis era global. Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi menekankan kepada para pengusaha negara-negara IORA di hadapan lebih dari 300 pelaku usaha negara-negara IORA untuk membawa teknologi digital terbaik bagi UKM, wanita dan pemuda. Mereka harus menerima manfaat dari globalisasi, mobile internet dan smartphone agar semua terkoneksi dengan baik.

Menurut 20 tahun pengalaman Presiden Jokowi sebagai pengusaha, UKM mampu bertahan dan akan terus berkembang jika ikut dalam perdagangan global. Selain konektifitas yang baik melalui teknologi digital, Presiden Jokowi juga mengharapkan adanya peningkatan infrastruktur yang mempermudah perdagangan global berlangsung.

Dengan alasan dan visi yang sama, hadirnya marketplace berpangsa C2C, B2C hingga B2B di Indonesia juga turut merepresentasi pemanfaatan teknologi digital dalam berbisnis. Indonesia-product.com adalah marketplace B2B yang berdedikasi penuh mendukung UKM dan bisnis-bisnis di Indonesia. Berbeda dengan marketplace pada umumnya, Indonesia-product.com ingin menjadi solusi perkembangan ekonomi Indonesia dengan memasarkan produk-produk asli Indonesia pada skala global.

Ekspor adalah kunci pertahanan setiap UKM, untuk itu Indonesia-product.com menjanjikan pemasaran ke seluruh dunia dengan biaya yang sangat terjangkau. Saat ini lebih dari 500 usaha dan bisnis yang tercover di dalamya dapat terhubung dengan global trader. (wr: lucy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *