Indonesia Product Artikel

Ekonomi bisnis melemah? Beriklanlah, jangan mundur!

Ilustrasi: Stabilitas Bisnis (source http://economy.okezone.com/read/2016/02/07/20/1306771/demo-buruh-bisa-kacaukan-stabilitas-ekonomi-indonesia)

Ekonomi yang tidak stabil seringkali membuat bimbang pelaku bisnis di Indonesia. Memilih tetap diam tanpa mengeluarkan budget yang sia-sia untuk promosi, atau bergerak melakukan promosi dengan harapan mampu mengembalikan kestabilan ekonomi. Persepsi orang pada umumnya adalah ketika ekonomi lemah, minimalkan pengeluaran sebisa mungkin. Tak usah melakukan sesuatu yang membuat perusahaan makin mengeluarkan anggaran, seperti beriklan misalnya. Padahal, persepsi seperti ini salah kaprah.

Sebenarnya tidak salah jika Anda termasuk orang yang sangat meminimalisir pengeluaran perusahaan, bahkan untuk beriklan. Karena memang hanya Anda yang memahami dan memegang kendali keuangan perusahaan. Namun, ada baiknya jika Anda sebagai pelaku bisnis lebih jeli dalam menghadapi tantangan bisnis saat ini. Memikirkan ekonomi perusahaan tidak hanya pada masa sekarang semata, namun juga pertimbangkan proses serta dampaknya hingga jauh ke masa depan.

Seharusnya ketika ekonomi mulai melemah, manfaatkan peluang yang ada semaksimal mungkin. Mulailah bangkitkan ekonomi perlahan dengan beberapa cara, seperti beriklan. Pertimbangkan baik-baik, iklan dapat menjadi sebuah terobosan dalam meningkatkan penjualan. Apalagi jika Anda beriklan di level internasional, maka kemungkinan mendapatkan keuntungan banyak akan lebih besar. Selain perbedaan kurs mata uang, perbedaan stabilitas ekonomi juga patut menjadi bahan pertimbangan. Anda tetap dapat mengeruk keuntungan, meski ekonomi dalam negeri sedang terpuruk. Karena ekonomi luar negeri tidak sedang terpuruk dan lebih stabil.

Terutama jika Anda adalah pelaku bisnis yang spesialis untuk eksport, salah satunya bisnis furniture. Tahukah Anda, peminat furniture Indonesia dari luar negeri sangat tinggi. Banyak produk laris di pasar internasional, mulai dari solid wood hingga rotan dengan balutan model klasik maupun modern. Negara-negara yang biasanya menjadi pelanggan furniture Indonesia juga sangat luas tersebar di seluruh dunia. Beberapa di antaranya adalah USA, UK, Singapore, Spain, Europe dll.

Ilustrasi: Tampilan www.indonesia-furniture.com, direktori bisnis furniture terdepan

Beriklan level Internasional sangat mahal dan panjang prosesnya? Siapa bilang? Memasang iklan yang jangkauannya hingga ke luar negeri di era digital kini sangat mudah. Dan yang pasti, tidak akan membuat bisnis Anda sudah jatuh tertimpa tangga. Caranya adalah dengan mencoba beriklan secara online. Terdapat banyak jenis iklan online, seperti Google Adwords, Banner, Direktori dll. Masing-masing memiliki teknik, kualitas dan harga yang berbeda. Namun, jenis paling ampuh dan terjangkau yaitu melalui direktori bisnis yang capaiannya hingga kelas Internasional.

Portal direktori furniture terbesar di Indonesia, contohnya yaitu www.indonesia-furniture.com. Menurut jejak rekamnya, lebih dari 80% pengunjung portal ini berasal dari luar negeri. Direktori yang khusus menampung pebisnis-pebisnis furniture ini, nyatanya benar-benar mampu mendatangkan pengunjung yang berpotensi. Pengunjung yang berpotensi artinya pengunjung website yang sudah mempunyai need atau interest pada furniture Indonesia.

Beberapa pengusaha besar furniture telah membuktikan kesuksesannya dengan bergabung bersama www.indonesia-furniture.com. Memang membutuhkan proses untuk mencapai kesuksesan, namun cara ini bisa menjadi pertimbangan sebelum Anda memutuskan untuk menyerah pada bisnis. Dengan biaya yang terjangkau, hanya lima juta rupiah saja per-tahun, Anda sudah bisa mulai merangkak menjadi eksportir! Bukan biaya yang membuat Anda collapse kan? Apalagi jika dibandingkan dengan reward yang akan Anda terima! Nah, apakah perusahaan Anda sudah menjadi member direktori www.indonesia-furniture.com?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *